BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Pasang Surut Lombok Football Club


Mataram - Presiden Lombok Football Club (LFC) Haji Bambang Kristiono (HBK) bersama jajaran Manajemen melepas para pemain LFC, Rabu (24/11/2021) di Mataram, yang akan berlaga di Liga 3 PSSI NTB.

HBK memerintahkan seluruh pengurus, pelatih dan pemain LFC untuk segera menyiapkan diri menyambut Liga 3 Provinsi NTB.

Ia mengatakan akan terus mendatangkan pemain dari Banda Aceh, Jakarta hingga Papua untuk mendorong dan menutup celah kekurangan di LFC.

"Saya memiliki tekad menjadikan klub ini sebagai juara. Menuju titik itu kita telah melakukan berbagai usaha dan upaya," ujarnya.

Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok ini, menuturkan awal membentuk LFC mendapatkan banyak kritikan. Kritik karena tidak menampung banyak pemain lokal di Lombok.

"Saya banyak mendapat kritik saat mendirikan klub. Mereka mengatakan kurang nasionalisme di daerah," katanya.

HBK mengatakan alasan tidak merekrut banyak pemain Lombok, karena pemain Lombok yang memiliki potensi dan bakat, telah banyak terikat kontrak dengan klub yang ada di Lombok maupun di luar Lombok.

"Saat klub dilahirkan, pemain hebat di Lombok sudah terikat kontrak dengan klub di Lombok dan di luar Lombok, sehingga saya mengumpulkan talenta muda," katanya.

Dia menceritakan banyak pengalaman pahit mendirikan LFC. Pasang surat dan titik jenuh pemain dirasakan. Bahkan kurang percaya diri LFC bisa bertarung dengan klub besar lainnya.

"Banyak orang melarikan diri dari LFC, karena tidak yakin bisa berkompetisi di Liga 3. Ada anak muda yang sudah bergabung di klub saya, karena orang tua seorang ASN diintimidasi, terpaksa anaknya saya relakan," katanya.

Namun HBK tidak menyerah begitu saja. Baginya itu menjadi tantangan untuk membawa LFC menjadi juara. Karena, klub-klub hebat di dunia lahir dari banyak dinamika.

"Saya tidak menyerah. Maka dengan akses dan jejaring yang saya miliki, saya minta beberapa pemain yang tidak mereka libatkan dalam klub mereka," katanya.

Saat ini LFC telah memiliki 25 pemain yang menjadi skuad utama. Pertarungan akan dimulai.

Juru Bicara LFC, Rannya Agustyra Kristiono, mengatakan banyaknya pemain luar Lombok yang berada di LFC, selain karena banyak pemain Lombok telah terikat kontrak dengan klub lain, juga agar para pemain dapat saling belajar, karena memiliki banyak pemain dari berbagai daerah.

"Kenapa LFC merekrut pemain luar, selain tidak bisa merekrut banyak putra daerah, ini menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk saling belajar dengan teman dari luar," ujarnya.

Meskipun banyak pemain berlatarbelakang berbeda, namun Rannya mengatakan yang mempersatukan LFC adalah kecintaan terhadap sepakbola.

Rannya juga mengutip quote dari legenda basket Michael Jordan, yang memiliki pesan jangan pernah menyerah untuk menggapai tujuan.

"Rintangan tidak harus menghentikan kita. Jika kita berlari dan menabrak tembok jangan pernah berlari dan menyerah. Temukan cara mendaki, atau improvisasi menaklukkan," katanya.

LFC juga pada acara tersebut memperkenalkan 25 pemain yang mengisi skuad utama, serta pelatih dan ofisialnya.

Selain itu acara juga diisi dengan peluncuran julukan suporter LFC, yaitu BABALO atau Barisan Batur Lombok, dan logo LFC bergambar kijang.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.