F Antisipasi Kemacetan Saat Bubaran WSBK, Ini Arahan Dirlantas - Mata Nusantara -->

Antisipasi Kemacetan Saat Bubaran WSBK, Ini Arahan Dirlantas


Pelaksanaan WSBK memasuki hari kedua pada hari ini Sabtu, 20 November 2021. Antusiasme masyarakat untuk menonton balapan kuda besi ini tinggi. Rekayasa arus lalu lintas telah diterapkan, walaupun beberapa pengendara masih ada yang memaksa membawa kendaraan sendiri. “Kami berharap, kendaraan pribadi sampai di shuttle bus yang sudah disiapkan. Pertama shuttle bus ada di 5 titik yaitu eks Bandara Selaparang, parkiran Bandara Bizam, Pelabuhan Khayangan, Pelabuhan Lembar dan Pelabuhan Bangsa, jika memang mau bawa sendiri, agar sampai di area parkir yang sudah disiapkan. Kami tidak akan mentolerir bagi kendaraan yang parkir sembarangan, kemarin (Jumat, 19 November 2021), Kendaraan derek yang kami siapkan, menderek kendaraan yang  parkir sembarang di dekat bundaran Songgong,“ jelas Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo kepada media, Sabtu (20/11/2021).

Di eks Bandara Selaparang, penyelenggara menyediakan 25 bus gratis, di Parkiran Bandara Bizam disediakan 5 bus dan 150 minibus, kemudian di Pelabuhan Khayangan disiapkan 26 minibus. Selanjutnya di Pelabuhan Lembar disiapkan 25 unit minibus, serta terakhir di Pelabuhan Bangsal disiapkan 16 unit minibus.

Semua Bus  tersebut siap mengantar ke dua titik kantong parkir yang ada di parkir barat, Masjid Nurul Bilad Mandalika dan Parkir Timur wilayah Songgom.

Alternatif lain bagi masyarakat yang tidak mendapat shuttle bus akan disiapkan ASK (angkutan sewa khusus) sejumlah 540 unit dari Organda, dengan harga yang sudah ditetapkan oleh Kadis Perhubungan Provinsi NTB.

Masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi akan diberi stiker oleh Dishub. Adapun penyekatan jalur dan pemberian stiker pada mobil dan motor di lokasi Tembolak, lokasi Patung Sapi, Batu Jahe, Bundaran Bandara. Adapun di kedua lokasi kantor parkir (Masjid Nurul Bilad dan Songgom) disiapkan 104 shuttle bus yang akan membawa penonton ke Sirkuit Mandalika.

“Untuk arus lalu lintas setelah selesai acara, kami menyarankan masyarakat khususnya yang memaki kendaraan pribadi untuk bisa memakai jalur alternatif untuk yang ke arah barat untuk zona barat, yaitu dengan melewati Mawun, Selong Belanak, yang nanti tembusannya di Jl By Pass BIL Batujai. Alternatif ini bisa jadi pilihan terakhir karena rutenya agak jauh memutar. Kami akan terus pantau arus kendaraan “ tambah Djoni.

Untuk masyarakat yang arah pulangnya melalui zona tengah, akan tetap melewati Jl By Pass BIL Mandalika yang melalui bundaran Songgong. Untuk Zona timur atau yang pulang kea rah Lombok Timur, dapat masyarakat bisa melewati rute Teluk Awang dengan tembusannya di Jl Raya Mujur Praya Timur. “Petugas keamanan telah sedia di lokasi pos masing – masing sejak pukul 06.30 Wita, sehingga kami memberikan upaya maksimal untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat," tutupnya.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel