BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Anggota Kodim 1628/SB Dampingi Serbuan Vakisnasi di KSB


Sumbawa Barat - Serbuan vaksin dalam rangka percepatan penanganan serta meminimal lisir penyebaran covid -19 masih terus dilaksanakan diseluruh  wilayah kabupaten Sumbawa Barat mengingat bencana non alam pandemi covid masih belum berakhir.

Hal tersebut disampaikan Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, S, Sos ,disela sela memantau jalannya Serbuan vaksin dilingkungan Perejuk barat kelurahan telaga bertong kecamatan taliwang Sumbawa Barat Sabtu  (27/11/2021).

Kasdim mengungkapkan bahwa dirinya mewakili Dandim turun bersama Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Saefuddin ST.,  Kapolres Sumbawa Barat Akbp Heru Muslimin, S.I.K,M.Ip. Kadis Kesehatan  Sumbawa Barat, H Tuwuh, Forkopimcam kecamatan Taliwang, memantau jalannya serbuan vaksin sekaligus mengikuti vicon dengan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. 

"Kesempatan yang baik ini juga untuk memberikan semangat bagi anggota batalyon Vaksin yang sedang melaksanakan vaksinasi serta mendampingi giat vaksin bersama Anggota Kodim 1628/SB, anggota polres dan tenaga kesehatan Dina's kesehatan Sumbawa Barat," ungkapnya.

Selain itu Kasdim menyampaikan bahwa kegiatan vaksin yang tergelar dibeberapa titik walau dihari libur semata mata sebagai upaya percepatan cegah dan putus matarantai covid -19 diwilayah kabupaten Sumbawa Barat.

"Kepada semua anggota yang mendukung suksesnya kegiatan baik dari Kodim 1628/SB, Polres Sumbawa Barat maupun tenaga nakes agar tetap semangat ini adalah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam misi kemanusiaan ditengah bencana non alam covid -19 InsyaAllah akan terlihat hasilnya dan semoga menjadi amal ibadah," tegas Dandim. 

"Untuk itu kepada seluruh lapisan masyarakat yang dengan kesadaran mengikuti jalannya serbuan vaksin kami ucapkan terimakasih dan apresiasi diharapkan  bersama sama mendukung kelancaran demi suksesnya Program vaksin karena dengan suksesnya giat vaksinasi harapannya akan berefek positif terhadap upaya percepatan penanganan covid tentu harapan kita dapat segera keluar dari situasi sulit pandemi covid dan dapat kembali beraktivitas normal seperti sebelumnya pandemi ini datang," harap Dandim.

"Akselari vaksin salah satu upaya yang kita lakukan tekan lajut lonjakan covid 19 selain itu untuk capai target nasional akhir Desember 2021 diharapkan seluruh wilayah di Indonesia  sudah mencapai 70 persen keatas, juga untuk antisipasi menjelang Natal Dan tahun baru 2022 kita tidak mau kecolongan dengan adanya lonjakan covid -19 baik sebelum dan sesudah perayaan Nataru," harap Kasdim.


Kegiatan serbuan vaksin tidak hanya ditempat tempat yang telah ditentukan namun juga dengan road vaksin di beberapa tempat dilaksanakan petugas gabungan diantaranya  di Wilayah Koramil Jajaran Kodim 1628/SB.

 *Koramil 1628-01/Taliwang* di Kelurahan Tebbet Dusun Perjuk, Desa Kertasari, Desa Lamunga,Desa Sapugara Bre,Desa Tepas Sepakat, Desa Bangkai Monte, Kalimantong.

 *Wilayah Koramil 1628-02/Sekongkang* di PKM Sekongkang, SMP IT Maluk, PKM Tongo.

*Koramil 1628-03/Seteluk* di SMPN 5 Seteluk, Desa Rempe, Desa Loka, Desa Meraran.

. *Koramil 1628-04/Poto Tano* SMP 3 Poto Tano Desa Kokarlian, Banjar Samarekat Desa Kokarlian, SMP 4 Desa Senayan Poto Tano,Di Desa Tebo Kec. Poto Tano, 

*Koramil 1628-05/Jereweh*, Desa Dasan Anyar, Desa Belo, SMAN Jereweh.

Disela sela kegiatan juga diserahkan  bantuan sosial TNI Polri dan Pemda secara simbolis kepada Peserta Vaksin di gerai vaksin lingkungan perejuk kelurahan tebet oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Kapolres, Kasdim 1628/SB,  kadis Kes Kabupaten Sumbawa Barat, Forkopincam Taliwang, diharapakan dapat sedikit membantu masyarakat.(rls)

Komentar0

Type above and press Enter to search.