BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Capai Herd Immunity


Lombok Barat- Pemerintah telah mengupayakan berbagai strategi untuk memperluas cakupan vaksinasi dan melindungi masyarakat. Salah satunya melalui vaksinasi secara door to door atau dari pintu ke pintu yang dilakukan  oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB bekerjasama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Lombok Barat. 

Percepatan vaksinasi ini dalam rangka menyukseskan event World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada 19-21 November 2021 di Mandalika International Street Circuit.

"Sebagai daerah penyangga event Internasional itu  target vaksinasi dosis satu minimal 70 persen masyarakat sudah di vaksin. Hal ini dilakukan untuk mencapai Herd Immunity," ungkap Kabinda (NTB) Wahyudi Adisiswanto kepada media ini, Minggu (24/10/2021).

Dikatakannya, sebanyak 3.500 dosis vaksin jenis Sinovac  telah menyasar warga di tiga kecamatan yakni kecamatan Gerung, Kuripan dan Batulayar.

Untuk vaksinasi di Kecamatan Gerung menyasar dua desa yakni  Desa Dasan Tapen dan Desa Banyu Urip dengan jumlah vaksin sebanyak 1.175 dosis. Sedangkan jumlah vaksin yang dipakai di Kecamatan Kuripan di Desa Kuripan sebanyak 60 dosis.

"Kami juga melakukan vaksinasi door to door. Ini dilakukan untuk mempercapar vaksinasi," katanya.

Ditambahkannya, sedangkan untuk kecamatan Batulayar vaksinasi menyasar  empat desa yakni desa Batulayar,  Sandik, Lembahsari dan Senggigi dengan jumlah dosis vaksin sebanyak 2.266 dosis.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Meninting , Kecamatan Batulayar  Zaenal Abidin  saat meninjau lokasi vaksinasi  mengatakan bahwa selain masyakat,  vaksiniasi  ini juga menyasar para pelajar dan santri. Upaya ini dilakukan dalam rangka menyongsong pembelajaran tatap muka (PTM).

"InsyaAllah besok Senin 25 October 2021 alokasi vaksinasi  dari BIN daerah NTB habis terpakai," katanya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.