BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Ini Kata Ketua DPRD Lobar Tentang Pernikahan Dini kepada Siswa SMPN 2 Kuripan


Lombok Barat - Ruang kerja, Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah, SE, kedatangan tamu lima orang siswa SMP Negeri 2 Kuripan, Jumat (24/9/2021).

Mereka datang untuk mewawancarai orang nomor satu di gedung parlemen Giri Menang itu guna memenuhi tugas dari sekolah.

Sambutan hangat terlihat ketika Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah, SE, mempersilakan siswa memasuki ruangannya. 

Dalam wawancara eksklusif tersebut, Hj. Nurhidayah menjawab beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan pendidikan, sektor pariwisata dan karir politik sehingga ia bisa menjadi Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat. 

Dimulai dengan sektor pendidikan dimasa Covid-19 ini yang berakibat terhadap banyaknya kasus pernikahan usia muda di kalangan siswa. Ia berpesan agar jangan sampai terjebak pernikahan usia muda. 

Menurutnya, pernikahan anak juga membuat pendidikan terganggu bahkan terputus. Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Barat  ini juga meragukan anak akan melanjutkan sekolah setelah menikah. 

Dikatakan, pendidikan wanita yang rendah ini tentunya akan berpengaruh pada pendidikan ke anak dan perekonomian keluarga. Putus sekolah juga akan berisiko membatasi kemampuan belajar dan memperburuk kemiskinan lintas generasi.

"Jangan menikah di usia muda. Jadikan cita-cita kalian sebagai motivasi belajar," katanya.

Terkait sektor pariwisata di tengah hantaman pandemi Covid-19 ini menurutnya sangat berdampak terhadap kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik. Hal itu juga berdampak pada Usaha Kecil dan Menengah (UMKM). Bahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Bumi Patut Patuh Patju menurun drastis.

"Banyak yang menggantungkan hidupnya disektor pariwisata ini,"katanya seraya mengajak masyarakat mendukung upaya pemerintah dalam vaksinasi. Jika sekitar 70 persen masyarakat sudah di vaksin, maka ajang World Superbike bulan November di Sirkuit Mandalika ini akan memberikan angin segar bagi perekonomian masyarakat.

"Sekitar 26 ribu orang yang akan datang ke NTB ini. Artinya sekitar 16 ribu kamar yang harus tersedia," katanya.

Orang nomor satu Parlemen Giri Menang ini mengawali karir politiknya menjadi Kepala Desa dua priode. 

"Kalau mau menjadi orang sukses harus bekerja keras. Kalian rajin belajar," katanya memotivasi siswa.

Nadia Wijaya Putri dan Deffa Maylika Putri mengaku sangat senang bisa bertemu dan melakukan wawancara langsung dengan Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah. Bagi keduanya, Hj Nurhidayah merupakan sosok inspiratif  sebagai pemimpin.

“Senang karena sudah dapat kesempatan. Ibu Nurhidayah itu orangnya baik dan ramah," ungkap mereka.

Ia mengajarkan bahwa untuk sukses itu, harus kerja keras dan rajin belajar.

Lima siswa itu juga mengaku mendapat banyak pelajaran dari  wawancara. Menurut Nadia, dari wawancara tadi awalnya ada rasa takut, tegang dan akhirnya menjadi santai ketika Ketua DPRD memberikan motivasi kepada mereka.

"Ini pengalaman pertama, saya senang dan bahagia bisa wawancara bersama tokoh wanita hebat di Lombok Barat," katanya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.