BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

"Balapan & Liburan di Mandalika Beda Tipis" Kampanye Positif Mick Doohan bagi NTB

Foto ist.


Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit terindah di dunia. Pantas saja Legenda Pebalap MotoGP Michael Doohan (Mick Doohan) berseloroh susahnya membedakan antara balapan dan liburan ketika berada di Sirkuit  Mandalika.

Viral di beberapa media online, begitu terpesonanya ia karena Sirkuit Mandalika dikelilingi hamparan pemandangan bukit dan pantai nan indah.

"Saya takut pembalap tak bisa membedakan mana balap mana liburan. Karena konsep sirkuit Mandalika ini bisa dibilang wisata balapan, jadi di sini pembalap, penonton dan semua yang terlibat dalam MotoGP Mandalika ini bisa menikmati suasana konsep sirkuit yang menempel dengan pantai ini,” ujar pebalap asal Australia pemilik rekor juara dunia GP 500cc dengan motor NSR 500 sebanyak 5 kali pada tahun 1994, 1995, 1996, 1997, 1998.

Seperti dikatakan Chief Strategic and Communication Officer MGPA Happy Harinto, keunggulan Mandalika yang dikelilingi keindahan pantai Selatan Pulau Lombok dengan pasir putih, tak ada di sirkuit balapan lainnya di dunia.

"Jadi, pernyataan Mick Doohan itu adalah kampanye baik bagi NTB dan Indonesia. Ini karena hanya di Mandalika, para pebalap dan penontonya juga bisa peleserin," ungkapnya di  Happy saat di Kuta Kawasan KEK Mandalika, Lombok Tengah, Senin (27/9/2021).

Diterangkan Happy, pegelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika merupakan seri penutup yang merupakan race puncak akhir musim. Bahkan telah diumumkan secara resmi untuk jadwal tes pramusim bulan Februari 2022 mendatang.

"Februari nanti merupakan ajang unjuk gigi para pebalap dan pabrikan. Mereka akan mati-matian memperbaiki engine dan akan menjadi tantangan tersendiri. Tes pra-musim di Mandalika itu melihat suhu dan angin serta kelembaban. Itu jadi tantangan karena ban, teknologi, sepatu, helm semuanya di ujicoba di sini termasuk sasis, fering motor. Sirkuit Mandalika menjadi pusat riset setelah sepang," tukas Happy.

Untuk diketahui Sirkuit Mandalika adalah sirkuit paling aman alias super safe dengan 17 tikungan, 11 tikungan ke kiri dan 6 ke kanan.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.