BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Prokes Jangan Kendor, Desa harus Bentuk Posko PPKM


Tak kenal lelah, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dalam setiap kesempatan mengingatkan masyarakat tak boleh kendor dengan protokol kesehatan. Sebab, penerapan prokes dalam setiap lini kehidupan masih menjadi senjata yang ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19 di NTB yang masih mewabah. Meskipun penanganan pandemi Covid-19 dan laju penyebaran di NTB menunjukkan hasil yang sangat baik 

"Meski penanganan Covid-19 di NTB cukup baik namun jangan pernah kendor dengan prokes," tegas Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat memimpin Rakor  Percepatan dan Evaluasi Penanganan Covid-19 di Provinsi NTB melalui virtual di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur, Senin (30/08/2021).

Ummi Rohmi sapaan akrab Wagub NTB meminta bahwa pembentukan posko PPKM harus lebih digiatkan lagi. Dengan harapan bahwa agar pasien covid-19 mendapatkan isolasi terpadu berbasis desa. Untuk itu, posko PPKM dapat terealisasi nyata di seluruh desa di NTB dan dilaporkan dengan baik. 

"Kalau data dari DPMPD Provinsi NTB jumlah posko PPKM mikro yang sudah dibentuk terdapat  891 posko desa/kelurahan, 116 posko kecamatan dan 10 posko kabupaten kota. Namun ada beberapa kabupaten kota yang belum maksimal pembentukan posko PPKM sehingga ke depannya semua desa, kecataman dan kabupaten sudah mencapai target," harap Ummi Rohmi. 

Selain itu, Ummi Rohmi juga meminta kepada semua kabupaten kota yang sudah membentuk posko PPKM untuk segera melaporkan dan menginput progresnya ke aplikasi Bersama Lindungi Covid-19 (BLC) dari BNPB yang dapat dimonitoring oleh pusat. Sehingga jumlah posko PPKM yang terealisasi di lapangan harus masuk dan dilaporkan melalui aplikasi BLC agar semua jumlah posko PPKM di NTB sama dengan data di pusat. 

"Karena kita melihat bahwa jumlah posko PPKM yang direalisasikan di lapangan secara keseluruhan belum masuk dalam aplikasi BLC BNPB pusat. Saya berharap ke depannya, semua kabupaten kota sudah melaporkan dan mencapai target" ujar wagub NTB.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.