F Bupati Lombok Barat Tinjau Kesiapan Fasilitas Isoman Covid-19 di Lingsar - Mata Nusantara -->

Bupati Lombok Barat Tinjau Kesiapan Fasilitas Isoman Covid-19 di Lingsar

Matanusantara.com – Kapolsek Lingsar Iptu I Ketut Artana didampingi Kanit Provos Aipda I Putu Adyanthara bersama anggota piket fungsi melaksanakan giat pengamanan kunjungan Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid, S. Ag, M.Si., bersama Muspika untuk meninjau kesiapan Fasilitas Isolasi Mandiri (Isoman) Covid 19 yang berada di wilayah hukum Polsek Lingsar Kecamatan Lingsar, Sabtu (31/07/2021).

Kunjungan Bupati Lobar dalam rangka upaya mengantisipasi laju perkembangan Covid-19 yang cukup signifikan seperti di beberapa daerah di Indonesia. Dan salah satu dampak dari laju perkembangan kasus Covid-19 tersebut adalah penuhnya ruang isolasi Rumah Sakit yang menyediakan pelayanan perawatan pasien Covid-19.

Dalam melaksanakan kunjungan Bupati Lobar, Haji Fauzan Khalid, S. Ag, M.Si., bersama rombongan muspika terlebih dahulu meninjau kesiapan fasilitas Isoman yang berada di Aula Kantor Camat Lingsar, kemudian kunjungan dilanjutkan menuju SMKN 1 Lingsar.

Bupati Lobar, Haji Fauzan Khalid, S. Ag, M.Si., menjelaskan,” adanya fasilitas isolasi mandiri ini, guna untuk mempersiapkan rumah isolasi mandiri terpadu (Isoter). Agar memudahkan dalam penanganan masyarakat Kabupaten Lobar yang terpapar sesuai Instruksi Gubenur NTB.

“Di setiap 1 wilayah binaan Puskesmas minimal harus memiliki 2 tempat Isoter di wilayah Kecamatan Lingsar sudah kita tinjau 3 lokasi yaitu diantaranya aula Kantor Camat Lingsar rumdin KB dan SMKN 1 Lingsar, yg alhamdulillah lokasi terakhir ini berstandar Hotel,” ucapnya.

“Dan pada kesempatan itu disela-sela kegiatan Kapolsek Lingsar, Iptu I Ketut Artana SH., mengatakan,” ini semua dilakukan untuk mempercepat pencegahan dan meminimalisasi kasus Covid-19 di NTB khususnya di Kecamatan Lingsar, salah satunya dengan menyiapkan rumah isolasi terpadu sehingga pasien akan mendapatkan perawatan, pengawasan dan pemantauan dari tenaga kesehatan 1 x 24 jam,” tuturnya.

“Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka akan cepat tertangani dengan baik, disamping dapat mengurangi jumlah pasien yang melakukan isolasi di rumah sakit,” pungkas Iptu I Ketut Artana SH.

Kapolsek berharap penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan setiap diri sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Usai melaksanakan peninjauan fasilitas isolasi mandiri di wilayah Kecamatan Lingsar, Haji Fauzan Khalid, S. Ag, M.Si., beserta rombongan menuju wilayah Kecamatan Narmada melakukan kegiatan agenda yang sama.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel