BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Salurkan Makanan, IKA Unram Sasar Empat Pos PPKM Darurat di Mataram

MATARAM, - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Mataram (Unram) membagikan bantuan nasi kotak dan air mineral pada petugas PPKM darurat yang bekerja di lapangan, Senin (19/7/2021).

Aksi simpatik yang dipimpin langsung Ketua Umum PP IKA Unram Hj. Baiq Isvie Rupaeda bersama sejumlah alumni Unram itu menyasar empat titik cek poin PPKM di Kota Mataram. Di antaranya,  Bintaro, Simpang Empat Dasan Cermen, Gerimak dan Bunderan Mataram Metro di  Tembolak yang terletak di Bypass Lingkar Selatan, Kota Mataram.

Diketahui, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Provinsi NTB dan PPKM Darurat di Kota Mataram yang berlaku sejak tanggal 5 sampai 20 Juli 2021, dilakukan pemerintah tidak lain untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang kian meningkat di wilayah NTB akhir-akhir ini.

Ketua Umum PP IKA Unram Hj. Baiq Isvie Rupaeda mengatakan, pembagian nasi kotak dan air mineral pada petugas PPKM yang terdiri dari aparat kepolisian, TNI dan jajaran Dishub, serta Satgas Covid-19 Kota Mataram, guna memberikan kemudahan bagi petugas yang selalu stand by menjaga pintu masuk ke wilayah Kota Mataram.

"Mereka itu bertugas setiap hari, tentu tidak bisa cari makanan, tidak ada yang buka. Jadi mereka kesulitan mencari makanan. Maka, kami coba membantu keringananya dengan memberikan ala kadar sebagai bentuk IKA Unram berbagi,"  kata Isvie dalam siaran tertulisnya, Senin (19/7/2021).

Ia mendaku, bantuan berupa nasi kotak dan air mineral itu merupakan murni sumbangan swadaya para alumni Unram yang tergabung dalam IKA Unram, sebagai bentuk sumbangsih kepedulian terhadap para petugas yang telah bertugas siang dan malam tanpa henti dalam membantu menekan laju penyebaran Covid-19 yang kian meninggi di wilayah NTB, khususnya di Kota Mataram. 

"Semangat IKA Unram berbagi kasih ini adalah berbagi untuk rasa sayang dan cinta sebagai adalah modal yang harus kita gelorakan sebagai bentuk gotong royong untuk membantu sesama. Khususnya, mereka yang bertugas tidak henti-hentinya pada siang dan malam hari dalam masa sulit di Pandemi Covid-19 kali ini," ujar Isvie Rupaeda.(r)

Komentar1

Type above and press Enter to search.