BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

UNHAM Jajaki Kerja Sama dengan BSI

LOMBOK TIMUR, - Universitas Hamzanwadi (UNHAM) terus bergerak menuju kampus kompetitif dan berdaya saing. Kerja sama dengan berbagai pihak semakin membawa kampus swasta ternama di Nusa Tenggara Barat ini semakin berkibar. 

Gerak langkah seluruh civitas akdemika untuk mencapai visi misi kampus ini terus digenjok. Hari ini (Rabu, 16/06/2021), rektorat yang beralamat dijalan Pancor Lombok Timur NTB ini kedatangan dari pihak Bank Syariah Indonesia area Bali Nusra.

"Kedatangan pemangku kebijakan perbankkan itu guna membahas rencana kerja sama antar kedua pihak untuk mengembangkan dunia pendidikan yang saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat," ujar Direktur Kerjasama dan Humas UNHAM Dr. Muhammad Halqi.

Disebutkan, saat ini kerja sama yang dilakukan UNHAM dengan berbagai pihak itu sedang berjalan. Sebagian lagi sedang dalam proses penjajakan seperti yang dilakukan hari ini dengan pihak BSI area Bali Nusra. 

Diketahui, BSI sebagai bank syariah yang baru diresmikan Presiden Jokowi 1 Februari 2021 itu digadang bakal meningkatkan pasar keuangan syariah Indonesia di mata dunia internasional. 

Selain membahas rencana kerja sama, kedua pihak juga membahas rencana pengembangan kampus dengan melakukan kerja sama yang saling menguntungkan. Inovasi pengembangan kampus banyak dibahas sehingga UNHAM bisa menjadi kampus kompetitif dan berdaya saing.

"Bentuk kerja sama pengembangan kampus masih dalam pembahasan kedua pihak, tapi yang jelas kerja sama ini dalam konteks pendidikan dan jasa keuangan," tegas doktor jebolan UNJ itu.

Menariknya lagi lanjut Halqi, dalam pertemuan antara BSI dan UNHAM berencana untuk kerja sama pengembangan sistem yang akan diujicoba di kampus yang didirikan Pahlawan Nasional TGH KH Mumammad Zainuddin Abdul Madjid itu.

"Mudahan semua pembahasan tentang rencana kerja sama ini dapat dilaksanakan untuk kemajuan bersama. Sembari kita berikhtiar dan berdoa. Insya Alloh kampus ini mampu mewujudkan visi besarnya untuk kemaslahatan," pungkas Halqi.(r)

Komentar1

  1. Masya'allah luar biasa pak Doktor....
    Semoga Unham jaya terus dan semoga pak Doktor dan keluarga Unham sehat selalu..

    BalasHapus

Type above and press Enter to search.