F Sosok Dirlantas Polda NTB yang Baru, AKBP Djoni Widodo - Mata Nusantara -->

Sosok Dirlantas Polda NTB yang Baru, AKBP Djoni Widodo

Mataram, - Sabtu, 12 Juni 2021 di Lapangan Bara Dhaksa Mapolda NTB berlangsung serah terima jabatan di lingkup Polda NTB. Karolog, Dirbinmas, dan Dirlantas Polda NTB.

Kombes Pol Noviar S.I.K sejak 24 Juni 2021 menjabat Direktur Lalu Lintas Polda NTB digantikan AKBP Djoni Widodo yang sebelumnya menjadi Wadirlantas Polda Bali.

Kombes Pol Noviar S.I.K dimutasi menjadi Kakorwa Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri sekaligus menempuh pendidikan di LAN. Dalam sambutan perpisahannya, Kombes Pol Noviar menyampaikan terima kasih kasih kepada semua pihak atas dukungan terhadap berbagai program Ditlantas Polda NTB.

AKBP Djoni Widodo dalam sambutannya akan melanjutkan berbagai program yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Profil AKBP Djoni Widodo, S.IK

Pria kelahiran Kediri Jawa Timur pada tanggal 16 Januari 1975 ini menamatkan SMA pada tahun 1993 kemudian lulus Akpol di tahun 1998.

Awal penugasannya, alumni PTIK tahun 2006 ini banyak bertugas di Polda Kalimantan Barat. Mulai dari Wadanki lll Sat Brimob sampai kemudian di tahun 2008 menjadi Wakasat Brimob Polda Kalbar.

Di tahun 2010, AKBP Djoni Widodo menjadi Wakapolres Ketapang kemudian Wakapolres Sanggau, masih di wilayah hukum Polda Kalimantan Barat.

Di tahun 2011, AKBP Djoni Widodo mendapatkan amanah sebagai Kasubbagmutjab Binkar Biro SDM Polda Kalbar sebelum pindah ke Polda Bali pada tahun 2012 dengan secara berturut - turut menjadi Pama Polda Bali, Kaden C Sat Brimob kemudian sebagai Kaden Sat Brimob.

Menggeluti bidang Lalu Lintas dimulai oleh AKBP Djoni Widodo dengan menjadi Kasubdit Regident Ditlantas Polda Bali pada tahun 2014. Tidak lama di Subdit Regident, alumni Sespimmen 2012 ini kemudian berturut - turut menjadi Kapolres Jembrana di tahun 2015 kemudian Kapolres Gianyar Polda Bali.

Tepat di tanggal 8 April 2018, AKBP Djoni Widodo kembali di bidang Lalu Lintas dengan mendapatkan amanah sebagai Wadirlantas Polda Bali.

"Selama saya menjalankan tugas, saya berupaya baik sama semua orang tetapi tetap tegas terhadap aturan yang ada," ujar Dirlantas Polda NTB ini kepada awak media di ruangannya pada Selasa (22/62021).

"Saya mendapatkan arahan dari Bapak Kapolda terkait banyaknya pelanggaran kasat mata tidak menggunakan helm. Karena itu, saya perintahkan kepada seluruh jajaran Ditlantas Polda NTB untuk melakukan kegiatan Patroli untuk penegakan hukum serta protokol kesehatan Covid-19," tambahnya.

Pada tanggal 1 Juli 2021 nanti, AKBP Djoni Widodo akan mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Komisaris Besar Polisi sesuai dengan jabatan yang diamanahinya saat ini sebagai Direktur Lalu Lintas Polda NTB.

"Akan banyak inovasi yang akan saya jalankan, ditunggu saja," tutupnya sambil tersenyum.(r)

#ditlantaspoldantb, #akbpdjoniwidodo

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel