BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Manfaatkan Medsos Sasar Milenial Agar Datang Belajar di Kampus

Saat menghadiri Resepsi Milad ke-41 Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat), Gebernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., berpesan agar kampus UMMAT  dapat memanfaatkan media sosial di era teknologi IT.

Gubernur Zulkieflimansyah, mengurai bahwa saat ini orang sudah berada di satu masa atau dunia yang berbeda. Anak-anak muda dan milenial sekarang masih banyak yang belum kenal siapa menterinya, apalagi Gubernur atau Bupati.

"Pimpinan kampus terutama swasta harus melihat ini sebagai kesempatan (Oportunity). Satu kesempatan baru untuk merengkuh anak muda agar hadir ditempat pembelajaran kampus," kata Bang Zul sapaannya, Sabtu (26/6/2021) di Auditorium Anwar Ikraman UMMAT.

Tentu tidak mungkin menyapa anak muda, kalau para civitas akademika di UMMAT ini hanya main Facebook yang merupakan media sosial orang tua, menurut anak-anak muda dan milenial saat ini.

"Jarang anak milenial itu main Facebook, kenapa, orang tua kita ada disana. Jadi yang main Facebook itu biasanya usia 40 tahun keatas," jelasnya dihadapan Rektor Ummat, Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd dan 10 rektor PTS se NTB.

Tapi anak-anak muda atau milenial  punya media sosial sendiri. Memiliki cara berpikir dan terminologi sendiri. 

"Mereka sudah main pada IG, Youtube dan media sosial lain, ini yang harus disentuh, agar mereka tertarik melihat kampus kita," tutup Gubernur.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil DPRD Provinsi NTB Mori Hanafi, Kepala Dinas Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM., dan civitas akademika UMMAT.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.