BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

SIDATU Siap Layani Warga Lombok Timur

Lombok Timur, - Inovasi Satlantas Lombok Timur kali ini mempermudah pelayanan perpanjangan SIM A dan C tanpa perlu memparkir kendaraan yaitu dengan menggunakan layanan SIDATU (SIM Drive Thru). Layanan ini berlokasi di Kantor Satlantas Lotim dengan pintu masuk dari depan ruang Laka.

Mekanisme pelayanan SIDATU yaitu pemohon diharuskan membawa kelengkapan persyaratan berupa  KTP Asli dan Fc, SIM lama asli, Surat Kesehatan, dan Surat Hasil Tes Psikologi. Serta pemohon diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mematuhi aturan berlalu lintas dengan memakai helm dan menggunakan kendaraan R2 yang standar.

Terdapat 2 loket pada pelayanan SIDATU. Di loket pertama adanya pelayanan pendaftaran dan pembayaran PNBP pada petugas BRI. Selanjutnya di loket kedua terdapat pelayanan Registrasi, Identifikasi tanda tangan, sidik jari, dan foto, serta cetak.

“Kami (Satlantas Lotim) ingin memudahkan masyarakat yang melakukan perpanjangan agar tidak perlu mengantri pada ruang Satpas. Cukup dengan mengendarai motor pada jalur khusus pelayanan SIDATU, pemohon dapat memperpanjang SIMnya. Untuk perangkat tetap berada dalam satpas, namu pemohon mengakses dari jendela loket yang terdapat di jalur SIDATU,” jelas Kasat Lantas Lombok Timur AKP Putu Gde Caka kepada media ini, Senin (31/5/2021).

AKP Caka juga menjelaskan bahwa pelayanan ini bertujuan untuk mengurangi kerumunan masyarakat di dalam ruang pelayanan SATPAS terutama dimasa pandemi ini. Serta dengan adanya mekanisme Drive Thru sebagai bentuk percepatan pelayanan.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.