BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Sepakat Bertabur Bintang, Kapolres Lombok Tengah Tuai Pujian

Loteng - Ramadhan 1442 H segera berakhir. Ummat islam di seluruh dunia memanfaatkan penghujung Ramadhan dengan meningkatkan silaturrahmi dan ibadah, seperti taraweh dan witir.

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol. H. Muhammad Iqbal menghadiri undangan silaturrahmi masyarakat Dusun Sepakat Desa Ganti Praya Timur Lombok Tengah, senin 10 Mei 2021.

Mewakili masyarakat, Mohammad Fihiruddin menyampaikan rasa syukur atas kesediaan Kapolda NTB beserta rombongan, "sejak Indonesia merdeka, baru pertama kami dikunjungi oleh pejabat tinggi seperti pak jenderal bintang dua, Pak Irjen Iqbal".

Fihirudin memperkenalkan kampungnya sebagai kampung yang aman, minim tindak kriminal. Dan selama pandemi taat protokol kesehatan.

Selain rasa syukur, Aktivis yang juga Direktur Lombok Global Institute (LOGIS) mengapresiasi kinerja Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyonugroho, SIK.

"Perlu kami laporkan kepada pak Kapolda, bahwa Kapolres loteng ini, sangat baik dan rajin turun ke masyarakat. Mungkin karena itulah Desa kami dan loteng aman terkendali," kata Fihir.

Di tempat yang sama Kapolda NTB, Irjen Pol. H. Muhammad Iqbal memperkenalkan dirinya, sembari menjelaskan tugas dan fungsi kepolisian.

Mantan Kadiv humas itu menjelaskan pentingnya sinergi aparat TNI Polri dan masyarakat dalam menjaga kemananan dan ketertiban masyarakat, dan mengingatkan masyarakat untuk taat prokes.

Jenderal bintang dua asal palembang itu mengungkapkan perasaan nyamannya sholat isya, taraweh dan witir jamaah di Masjid Nurul Ittihad Dusun sepakat Lombok Tengah, "Alhamdulillah saya senang sholat di masjid ini. Jamaahnya khusuk, Bacaan imamnya fasih, dan jamaahnya juga khusuk".

Selain sholat, silaturrahmi Kapolda diakhiri dengan serah terima cendera mata dari Kapolda, kemudian makan bersama di rumah panitia silaturrahmi.(r)

Komentar1

Type above and press Enter to search.