BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Mabuk Komix di Kalangan Remaja mulai Marak

Foto istimewa.

Sumbawa Besar, - Kepolisian Sektor Alas Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan sambang dan himbauan tentang bahayanya penyalahgunaan obat batuk komix secara berlebihan pada Sabtu (15/05/2021).

Kapolsek Alas AKP Djoko RS Gatot saat dikonfirmasi usai kegiatan menerangkan kegiatan tersebut didasari dari banyaknya keluhan dan laporan masyarakat terkait kerap ditemukannya bungkus obat batuk merk komix yang berserakan dalam jumlah banyak. Hal tersebut dicurigai berasal dari kenakalan remaja yang menyalahgunakan obat batuk merk komix untuk mabuk-mabukan. Efeknya bisa berbahaya bahkan kandungan Dextromethorphane di dalam cairan sirup obat batuk itu memiliki efek halusinasi dan menyebabkan tidak sadarkan diri jika dikonsumsi secara berlebihan.

"Penyalahgunaan obat batuk merek 'Komix' di kalangan remaja semakin memprihatinkan, untuk itu melalui kegiatan ini kami berikan edukasi dan pemahaman terkait bahayanya penyalahgunaan obat tersebut," jelasnya.

Kapolsek mengatakan bahwa pihaknya semakin gencar memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat  terkait bahaya penyalahgunaan obat-obatan, khususnya kepada kalangan remaja dan juga orang tua, mengingat peran serta orang tua sangat penting untuk membimbing anak-anaknya.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Alas juga menyambangi para pemilik Apotik dan toko yang menjual obat-obatan untuk memberikan himbauan apabila terdapat para remaja atau masyarakat yang membeli obat obatan jenis Komix atau obat-obatan yang mengandung dextro dalam jumlah banyak tanpa melalui resep dokter agar pembeli tersebut di foto dan di laporkan ke pihak Kepolisian.

Kapolsek Alas juga meminta dukungan semua pihak untuk bersama-sama memberantas kenakalan remaja tersebut demi menyelamatkan para generasi bangsa dari hal-hal menyimpang.(r)

Komentar0

Type above and press Enter to search.