F HL Winengan Diharap Bawa IKA Unram ke Dunia Pesantren - Mata Nusantara -->

HL Winengan Diharap Bawa IKA Unram ke Dunia Pesantren

Mataram, - HL. Winengan, sosok fenomenal NTB, kata beberapa tokoh penting daerah ini, tokoh aktivis, mahasiswa dan pengamat sosial kemasyarakatan. Ia bahkan disebut sebagai "public figur banget". Kalau hanya sekedar memimpin Ikatan Keluarga Alumni Unram ia digaransi memiliki kapasitas dalam membawa marwah IKA ke arah yang lebih baik. Kata tokoh dan pengamat itu.

Sebagai tokoh alumni Jogja Lombok, TGH Khalilurrahman cukup mengenal sosok HL Winengan. Winengan lanjutnya adalah sosok lintas generasi karena sebagi publik figur di Lombok Barat bahkan NTB ia selalu menjadi Ketua mulai dari ketua pemuda hingga selalu menjadi kepala OPD di beberapa Dinas.

"Saya jamin beliau cocok memimpin IKA Unram karena pengalaman di berbagai organisasi dan birokrasi tadi, siapa yang enggak kenal beliau, apalagi saat ini beliau salah satu orang NTB yang berani dan satu-satunya yang bisa mengetuk pintu istana untuk kemajuan IKA bahkan NTB," ungkapnya kepada matanusantara.com, Rabu (27/5/2021).

Selaku Pimpinan Pesantren Pondok Naga Narmada, ia berharap kesan bahwa kampus sebagai menara gading dapat diruntuhkan dengan memperbanyak kerjasama-kerjasama dengan pihak pesantren. Dikatakan, IKA Unram di bawah HL Winengan dapat memfasilitasi jalinan itu. Pesantren membutuhkan sentuhan-sentuhan yang mungkin tidak ada dalam dunia pesantren, terutama dalam kerjasama pendidikan kewirausahaan agar tercipta santri yang juga bisa menjadi pengusaha kedepan.

"Posisi  HL Winengan yang juga ada di jajaran MUI dan selaku Sekretaris PWNU NTB tentu sangat menunjang. Terlebih hubungan personalnya dengan TGB dan RTGB apalagi dengan banyak Tuan Guru, hal inilah yang menjadi modal kuat beliau menjadi apa saja untuk kemaslahatan masyarakat, apalagi hanya untuk menjadi ketua IKA," pungkasnya.

Sementara itu beberapa aktivis dan pengamat sosial di Lombok Barat mengatakan HL
Winengan ini orangnya diterima di semua lapisan masyarakat.

"Winengan punya akses ke istana, sangat membantu cita-cita apapun dia kedepan apalagi hanya urusan untuk menjadi Ketua IKA, secara politikpun kapasitas yang dimilikinya secara keorganisasian dan personal sangat mendukung untuk menjadi Bupati Lombok Barat selanjutnya," kata Abdul Hafidz yang diamini beberapa aktivis, mahasiswa dan beberapa wartawan yang hadir saat coffe morning di Taman Kota Gerung, Selasa (25/5/2021).

Tokoh aktivis Lobar yang dikenal dengan Raja Batu ini yakin semua orang punya kesempatan untuk menjadi siapa dan apa saja selama diniatkan untuk kemaslahatan masyarakat yang lebih luas.

"Apalagi sekelas HL Winengan yang baik hati itu," ujarnya.

"Dalam Pilkada misalnya, konsep Lobar non Lobar itu sudah kita tinggalkan, kita sudah meninggalkan premordialisme, kita harus maju bersama, sejahtera bersama, jangan hanya bangkit saja tanpa tau apa yang harus dikerjakan, ya orang yang memiliki kapasitas luar dalam itu hanya kanda tuan HL Winengan itu," timpal Erwin alias Rojer selaku aktivis Lobar yang getol memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Ia memaknai jika Winengan mewakili karena dedikasi di masyarakat yang menjadi pegangan karena dia tidak hanya memerintah di dalam saja namun diluar pemerintahan dia (HL Winengan) sangat disegani dan dihormati.

"Dari sisi keberanian, ia berani beda prinsip atau sikap dengan gagasan-gagasan pribadinya seringkali mengorbankan diri untuk pimpinan demi kemaslahatan masyarakat. Sekali lagi saya tegaskan. Apalagi hanya sebagai Ketua IKA Unram, beliau teruji sebagai pribadi nasionalis dan relijius, dan menjadi inspirasi bagi kaum milenials untuk menjadi pemimpin masa depan," tutupnya.(r)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel