F Yuk Ikuti FGD bersama Menparekraf "Mimpi Besar Kepariwisataan NTB Pascapandemi" - Mata Nusantara -->

Yuk Ikuti FGD bersama Menparekraf "Mimpi Besar Kepariwisataan NTB Pascapandemi"

Mataram, - Mengawali bulan April ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)) bersama Pemerintah Provinsi NTB akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema tantangan dan harapan mewujudkan mimpi besar kepariwistaaan NTB di era dan pascapandemi Covid 19 secara virtual, Kamis (08/04/2021).

"FGD ini di gelar oleh Menparekraf secara virtual melalui link zoom. Peserta FGD terbuka untuk umum," ungkap moderator FGD yang juga anggota DPRD Provinsi NTB Nauvar F. Farinduan kepada media ini, Minggu (4/4/2021).

Dikatakannya, narasumber yang akan mengisi FGD ini  yakni Menteri (Menparekraf) RI Sandiaga Salahudin Uno, Gubernur NTB  Zulkieflimansyah, Ketua GIPI NTB, Ketua FP21 NTB, Anggota DPRD Provinsi NTB dan Guru Besar Universitas Mataram serta narasumber lainnya.

"Saya mendukung penuh persiapan NTB sebagai destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia," katanya.

Menurutnya, selain Mandalika, pengembangan pariwisata super prioritas di Pulau Lombok akan disusul oleh  Senggigi, Tiga Gili, Rinjani, Kawasan Pantai Selatan dan Kota Tua Mataram.

Rencananya, pembangunan dan pengembangan destinasi super prioritas itu akan dilakukan secara bertahap selama 5 tahun ke depan, proses pembangunannya akan dimulai pada tahun 2021 hingga 2024 mendatang setelah Peraturan Presiden.

"Ini kabar yang mengembirakan bagi  pariwisata NTB," katanya.(r)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel