BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Vaksinasi Lansia di Lombok Tengah Terus Digenjot

Lombok tengah, - Vaksinasi terhadap orang Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Lombok Tengah terus digenjot. Kali ini, pelaksanaan vaksinasi Tahap I untuk Lansia berlokasi di Desa Bonjeruk Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah.

"Bertempat di Masjid Raden Nune Ummas Dusun Ebat Peken Timuk Desa Bonjeruk, telah dilaksanakan  Vaksinasi Lansia Tahap I oleh tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Bonjeruk didampingi TNI-Polri," terang Kapolres Lombok Tengah Esty Setyo Nugroho, SIK., Selasa (27/4).

Vaksinasi terhadap Lansia dimulai pada pukul 21.24 Wita. Sebelumnya, para penerima vaksin telah melalui tahapan pendaftaran, Screening/pengecekan suhu tubuh, cek tensi darah.

"Jika sudah lulus tahapan itu maka baru diberikan suntik vaksin. Setelah pemberian vaksin Covid-19, observasi selama 30 menit," jelas Kapolres.

Jumlah penerima vaksin terhadap Lansia di Desa Bonjeruk sendiri sebanyak 200 orang. Meski demikian, petugas baru memberikan vaksin kepada 30 orang. 

"Dari 34 Lansia yang hadir, sebanyak 30 Lansia sudah divaksin. Artinya, kita akan percepat lagi vaksinasi Lansia demi pencegahan penularan Covid-19 dan mendukung program Pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19," ucap Esty.

Hadir dalam kegiatan vaksin Lansia di Desa Bonjeruk yakni Danramil 1620-06/Jonggat Kapten Inf Martopo, Kapolsek Jonggat, Iptu Bambang  Sutrisno beserta anggota, Kadis Bonjeruk L. Audia Rahman, Babinsa Sertu Muhdan dan Serda Syamsul Hayadi, Babinkamtibmas Aipda Sumantre serta Kadus Ebat Peken Timuk.

Adapun petugas Vaksinasi yang di UPTD Puskesmas Bonjeruk yakni Kepala UPTD Desa Bonjeruk L. Muhamad Apriadi didampingi dr. Lily Suryani dan dr. Sri Martini.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.