BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Polri Masih Mencari Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Jakarta, - Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Ahmad Ramadhan menyatakan tim Puslabfor Polri masih mencari penyebab kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu.

"Sampai saat ini tim Puslabfor Polri sudah bekerja 3 hari yang lalu untuk mencari penyebab atau asal usul api atau asal usul kebakaran," jelas Kabag Penum, Minggu (11/4/2021).

Dijelaskan, penyidik juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hingga saat ini, status kasus kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan itu masih dalam tahapan penyelidikan.

Artinya, Polri masih belum mendalami unsur pidana di balik kebakaran tersebut. Total saksi yang telah diperiksa dalam kasus ini juga telah berjumlah 52 orang.

"Jadi masih penyelidikan dalam rangka mencari sebab, asal usul kebakaran. Puslabfor masih cari penyebab dan orang-orang yang mengetahui tentang situasi di wilayah kilang minyak Balongan tersebut," pungkas Kabag Penum Polri.

Sebelumnya, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyatakan pihaknya masih mendalami dugaan adanya kelalaian di balik kebakaran kilang minyak Balongan, Indramayu.

Jenderal Bintang Tiga itu kemudian menjelaskan bahwa tim laboratorium forensik telah diterjunkan di titik lokasi kebakaran untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Ke depan, pihaknya juga akan memeriksa sejumlah pihak untuk mendalami dugaan adanya pelanggaran Standar Operasional Prosedur (SOP) yang menyebabkan kilang minyak tersebut kebakaran.(r)

Komentar0

Type above and press Enter to search.