BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Polres Sumbawa Edukasi Masyarakat Pentingnya Menjaga Protokol Kesehatan

Sumbawa Besar, - Rabu (07/04/21) pagi, Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB melalui Unit Patroli Samapta melaksanakan sambang ke Pasar Brangbara Kecamatan Sumbawa. Dalam kegiatan sambang tersebut, personel memberikan himbauan serta mengajak masyarakat pengunjung pasar untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan 5M pencegahan virus covid-19.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. saat ditemui mengatakan apa yang dilakukan pihaknya khususnya melalui Unit Patroli Samapta adalah bentuk upaya Polri dalam mencegah penyebaran covid-19, terutama dilingkungan pasar mengingat aktivitas pasar yang padat dan cukup ramai, sehingga penyebaran covid-19 rawan terjadi.

Selain itu, pihaknya juga gencar mensosialisasikan terkait program lomba Kampung Sehat NTB Jilid 2 yang diinisiasi oleh Kapolda NTB sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Menurutnya, program yang sebelumnya telah sukses dilaksanakan tersebut di rasakan efektif dalam pencegahan penyebaran Covid 19, sehingga masyarakat harus memahami dan berperan aktif mendukung program Kampung Sehat NTB Jilid 2, salah satunya melalui kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan 5M.

"Penyebaran covid-19 saat ini masih ada, dan Pemerintah sedang gencar melaksanakan vaksinasi secara bertahap dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19" ujarnya.

"Menyikapi hal tersebut diharapkan masyarakat dapat terus memahami pentingnya penggunaan masker serta mendukung program vaksinasi yang saat ini sedang dilaksanakan," tutupnya.(r)

Komentar0

Type above and press Enter to search.