F Paket Sekoat Sae Cara Polres Sumbawa Jaga Kondusifitas Jelang Sahur - Mata Nusantara -->

Paket Sekoat Sae Cara Polres Sumbawa Jaga Kondusifitas Jelang Sahur

Sumbawa Besar, - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang waktu sahur, jajaran Personel Polres Sumbawa rutin melaksanakan Patroli Subuh. Patroli Subuh tersebut dikemas dalam bentuk program Paket Ramadhan Polres Sumbawa yakni 'Paket Sekoat Saer'.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, M.H, saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos. mengatakan bahwa kegiatan  Paket Sekoat Saer merupakan bentuk pelayanan jajaran Polres Sumbawa kepada masyarakat guna menciptakan situasi yang aman sekaligus membantu masyarakat agar tidak telat untuk melaksanakan sahur.

"Selama bulan suci Ramadhan ini, baik personel Polres maupun Polsek jajaran rutin melaksanakan patroli subuh," ucapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan berpatroli ke masjid-masjid, tempat umum hingga ke gang-gang perumahan warga. Pada kegiatan tersebut, petugas juga patroli ke wilayah objek vital maupun SPBU dan jalanan sepi sekaligus mengantisipasi adanya balap liar.  

Menurutnya, dengan patroli subuh jelang waktu sahur ini setidaknya bisa meminimalisir gerak para pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi di mana masyarakat sedang terlelap tidur. "Petugas juga bersinergi dengan masyarakat berkeliling desa membangunkan warga untuk makan sahur sekaligus memantau keamanan wilayah masing-masing," ungkapnya.(r)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel