F Operasi Keselamatan Rinjani 2021 Berakhir, Program SR2C NTB Diperpanjang - Mata Nusantara -->

Operasi Keselamatan Rinjani 2021 Berakhir, Program SR2C NTB Diperpanjang

Mataram, - Operasi Keselamatan 2021 telah berlangsung sejak tanggal 12  April 2021 telah berakhir, tepatnya pada jam 24.00 Wita tanggal 25 April 2021.

Sebanyak 1.263 masker dibagikan selama Operasi. 1.801 peneguran terhadap para pelanggar protokol kesehatan Covid-19. Di periode Operasi Keselamatan Rinjani 2021 ini total 1.339 pemasangan spanduk, baliho, leaflet, dan berbagai media informasi lainnya dipasang se NTB. 

Jumlah peneguran turun dari 1.400 di periode yang sama pada tahun 2020 menjadi 930 di tahun 2021. Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 sebanyak 303 dan diadakan juga 30 kegiatan pembagian bansos. 

Program Safety Riding dan Responsible Campaign NTB (SR2C NTB) 2021 menjadi program khusus di Ditlantas Polda NTB selama Operasi. Program tersebut bergaul merapikan jalan Langko dengan diterapkannya kanalisasi lajur kendaraan roda dua dan roda empat.

"Jalan Langko tempat penerapan kanalisasi lajur kendaraan roda dua dan roda empat ini menjadi pilot project bagi semua jalur ramai. Tertib berkendara menjadi cermin bagi kemajuan masyarakat di tempat tersebut," jelas Kombes Pol Noviar S.I.K, Direktur Lalu Lintas Polda NTB pada Senin, 26 April 2021 di Mataram.

Selama Operasi Keselamatan Rinjani 2021, diadakan diadakan Safety Riding dan Responsible Campaign NTB dengan kanalisasi lajur kendaraan di Jl Langko Mataram, lomba pidato bertemakan Keselamatan berlalu lintas, FGD Fiqh Lalu Lintas dengan para Tuan Guru, Patroli cegah Balap Liar dan perang mercon, pemasangan pesan pesan Keselamatan berlalu lintas dan protokol kesehatan Covid-19, Lomba Pidato Keselamatan berkendara di masa Covid 19, dan berbagai kegiatan lainnya. 

Dalam FGD Fiqh Lalu Lintas tersebut, dihadiri oleh belasan tuan guru di Pulau Lombok yang dibuka oleh Kapolda NTB. Lomba Pidato Keselamatan dalam 2 (dua) bahasa diikuti oleh para finalis yang berasal dari 10 Kabupaten Kota se NTB, setiap hari selama Operasi disiapkan hadiah bagi para pengendara yang taat aturan berlalu lintas dan protokol kesehatan Covid-19 yang tertangkap kamera petugas. 

Tingginya antusiasme masyarakat pengguna jalan terhadap Program Kanalisasi di Jl Langko Mataram yaitu Program Safety Riding dan Responsible Campaign NTB 2021, maka Polda NTB memperpanjang pelaksanaan Program tersebut yaitu 14 hari sehingga program tersebut akan berakhir pada tanggal 10 Mei 2021. Masyarakat masih dapat menukar kupon yang didapat di Koran Harian Lombok Post dan dimasukkan pada kotak undian yang disediakan petugas mulai jam 08.00 - 12.00 Wita di depan Hotel Fave Jl Langko Mataram.

Berbagai kegiatan - kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut merupakan implementasi dari arahan Kapolri bahwa Operasi Keselamatan 2021 ini mengedepankan tindakan pre emtif, preventif, dan edukatif. 

Dalam waktu dekat, Kepolisian juga akan mengadakan Operasi Ketupat Rinjani 2021 untuk mengamankan program larangan mudik serta menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat di jalan raya.(r))

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel