BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Operasi Keselamatan, Polres Sumbawa Imbau Warga Disiplin Lalu Lintas & Prokes

Sumbawa Besar, - Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB mulai menggelar berbagai kegiatan Operasi Keselamatan Rinjani 2021 yang berkaitan dengan tertib berlalu lintas dan juga pencegahan penyebaran covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan pada hari Selasa (13/04/21) pagi, Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilas SH, dan diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Rinjani 2021 tersebut dilaksanakan di dua lokasi yakni di Pasar Seketeng serta di Jalan Kartini.

Dalam pelaksanaannya, Petugas melaksanakan pembagian masker, pembagian brosur, penempelan sticker serta memberikan himbauan terkait tertib berlalu lintas dan juga langkah-langkah pencegahan covid-19.   

Saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. menyampaikan bahwa selain menekan angka kecelakaan, Operasi Keselamatan Rinjani 2021 ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan dan tercipta rasa aman.

"Dingatkan agar masyarakat senantiasa mengutamakan keselamatan berlalu lintas serta selalu patuh protokol kesehatan covid-19," ucapnya.

Kasubag Humas menambahkan, Melalui brosur dan stiker yang dibagi tersebut, Polres Sumbawa mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap Covid-19. Misalnya mencuci tangan, menutup mulut ketika batuk/bersin, serta menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Dalam setiap pelaksanaan kegiatan, kami selalu mengutamakan langkah-langkah preventif dan juga mengedepankan sikap humanis," pungkasnya.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.