BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Ketahanan Pangan Kampung Sehat Desa Moyo Mekar Berbudidaya Lele

Sumbawa Besar, - Kampung Sehat Desa Moyo Mekar yang terletak di Kecamatan Moyo Hilir Kecamatan Sumbawa NTB terus berbenah dan berinovasi membangun kawasan kampung sehat yang mandiri serta bebas dari covid-19.

Hal tersebut salah satunya diwujudkan melalui bidang katahanan pangan yakni peternakan budidaya ikan lele yang terletak di salah satu rumah warga di desa moyo mekar. 

Kapolsek Moyo Hilir Iptu Ruslan bersama Waka Polsek dan Kanit Binmas serta Kanit Sabhara dalam kunjungannya, Senin (19/04/21) pagi, memberikan dukungan serta motivasi kepada masyarakat yang turut mendukung kampung sehat NTB jilid 2 melalui peternakan lele tersebut. Budidaya ikan lele dengan menfaatkan pekarangan rumah tersebut dinilai memilki nilai yang sangat positif dan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. 

“Budidaya ikan lele ini adalah suatu hal yang sangat baik dan tentunya sangat positif dalam rangka membantu masyarakat dari kesulitan-kesulitan yang dihadapi terkait dengan masalah pangan dimasa pandemi ini,” kata Kapolsek.

Sambung Kapolsek, selain itu pihaknya juga akan terus mendukung setiap inovasi maupun kegiatan masyarakat di desa moyo mekar dalam rangka mensukseskan kampung sehat NTB jilid 2 tersebut.

Dijelaskan bahwa hasil dari budidaya lele tersebut juga nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan serta dapat dijual dalam rangka memulihkan perekonomian warga ditengah masa sulit pendemi covid-19.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.