F IKA Unram Jatim & Gerbang Kertasusila Dorong Produk UMKM antar Daerah - Mata Nusantara -->

IKA Unram Jatim & Gerbang Kertasusila Dorong Produk UMKM antar Daerah

Surabaya, - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mataram (IKA Unram) terus melebarkan sayap jejaring alumni, satu diantaranya dengan membentuk IKA Unram wilayah Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan (Gerbang Kertasusila) di Jawa Timur.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus IKA Unram Gerbang Kertasusila dilaksanakan, Rabu (28/4/2021), di Swiss Bell Hotel, Tunjungan, Surabaya Jawa Timur.

Kegiatan offline dihadiri Pengurus Pusat IKA Unram, Pengurus Wilayah IKA Unram Jatim, dan sejumlah perwakilan alumni Unram Lintas Angkatan dan Lintas Fakultas yang hadir  menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

Atas nama Ketum IKA Unram, Sekjen PP IKA Unram Cukup Wibowo melantik dan mengukuhkan kepengurusan IKA Unram Gerbang Kertasusila yang diketuai Manthut Suratman, Sekretaris Peny Soeparno dan Bendahara Hermin Setyaningsih dengan SK No 012/SK. PP IKA-UNRAM/2021.

Cukup mengatakan, terbentuknya IKA Unram Gerbang Kertasusila ini membuktikan soliditas dan sinergitas antar alumni Unram semakin berjalan baik.

"Harapannya, bukan saja menjadi kebanggaan pengurus IKA saja, tetapi kebanggaan seluruh alumni dan kebanggan almamater Unram," ujar Cukup Wibowo yang didampingi Pengurus Pusat IKA,  Salahuddin Hedon selama roadshow di Jawa Timur ini.

Ia mengatakan, jejaring IKA Unram yang terbentuk di sejumlah daerah termasuk di Jatim ini, juga diharapkan mampu bersinergi dan berkontribusi untuk masing-masing daerah dimana mereka berada.

Dicontohkan, di sektor ekonomi kerakyatan, sudah cukup banyak alumni Unram yang mendorong koneksi pasar produk UMKM antar daerah.

"Misalnya, kopi Lombok bisa dipasarkan di Jatim melalui alumni yang berbisnis di bidangnya, sebaliknya produk Jatim bisa masuk ke NTB juga lewat sesama alumni. Ini contoh kecil saja yang bisa dikolaborasikan," katanya.         

Cukup mengapresiasi para alumni Unram yang saat ini berkarya di wilayah Jawa Timur, atas terbentuknya IKA Unram Gerbang Kertasusila tersebut.(r)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel