F IGI Bangun Sinergitas untuk Kemajuan Pendidikan NTB - Mata Nusantara -->

IGI Bangun Sinergitas untuk Kemajuan Pendidikan NTB

Mataram, - Ikatan Guru Indonesia (IGI) NTB melaksanakan Rapat kerja wilayah (Rakerwil) di hotel Montana Senggigi 3-4 April. Rakerwil IGI NTB adalah amanat dari AD/ ART IGI, dimana sebelumnya dilaksanakan MUSWIL pada tgl 27 -28 April 2021 dan terpilih Ermawanti sebagai ketua IGI NTB untuk periode 2021-2026.

Kegiatan Rakerwil IGI NTB dirangkai dengan pengukuhan pengurus IGI wilayah NTB yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum IGI Pusat Muhammad Danang Hidayatullah.

Pada Rakerwil pertama IGI NTB dihadiri oleh Ketua IGI daerah  Kabupaten/ Kota se-NTB, pengurus IGI wilayah, Dewan Kehormatan, Dewan Pembina, Anggota DPD RI Evi Apita Maya, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB (Sekdis Dikbud NTB), Wakil Ketua Asosiasi Pengawas Sekolah (APSI NTB).

Sekdis Dikbud NTB Dr.H.Muhtadi Khairi M.Pd menyampaikan bahwa Organisasi Profesi Guru adalah mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas guru, "dan saat ini banyak organisasi profesi guru yang ada di Indonesia, pemerintah mengapresiasi dan berharap organisasi guru berani memunculkan ciri dan identitasnya, jangan malu dan abu-abu," ungkapnya.

Organisasi Profesi Guru ditekankan untuk menunjukkan jati diri sebenarnya.

"PGRI, IGI, PERGUNU, FSGI, Persatuan Guru Muhammadiyah silahkan bergerak untuk kemajuan pendidikan di NTB dan Indonesia umumnya," sambungnya.

Ditemui terpisah ketua IGI NTB Ermawanti mengungkapkan bahwa Rakerwil IGI NTB di maksudkan untuk menyusun Program kerja baik jangka pendek, menengah dan panjang.

"Dihadiri 38 pesera dari Pengurus IGi daerah 10 Kabupaten/ Kota dan pengurus wilayah IGI NTB. Sinergitas program kerja yang baik antara wilayah dan daerah menjadi harapan seluruh peserta Rakerwil," tandasnya.(r)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel