F AHY Foundation Kirim Bantuan kepada Korban Banjir NTT - Mata Nusantara -->

AHY Foundation Kirim Bantuan kepada Korban Banjir NTT

Jakarta, - Pascabanjir bandang yang memporakporandakan Adonara dan wilayah lain yang terdampak di NTT, berbagai bantuan dari segala pihak mulai berdatangan, tak terkecualai AHY Foundation yang juga telah  menyalurkan Bantuan untuk Bencana di NTT. 

"Atas nama AHY Foundation, sekali lagi saya mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas terjadinya musibah di NTT dan NTB. Kita semua mendoakan semoga para korban dan juga keluarga korban yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan semoga kita bisa segera pulih dari bencana alam yang memporak-porandakan masyarakat kita," ucap Agus Harimurti Yudhoyono di Jakarta, Minggu (11/4/2021).

Ia mengatakan Alhamdulillah bantuan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) Foundation tiba di pulau Adonara, di Desa Lamanele, Kecamatan Ileboleng, Kabupaten Flores Timur, NTT Jumat (9/4/2021) siang lalu. Desa Lamanele merupakan desa dengan korban terbanyak,  yaitu 56 orang warga meninggal dunia akibat bencana banjir dan longsor. Sebelumnya bantuan AHY Foundation sudah tiba di NTT pada Kamis (8/4), namun untuk sampai ke Desa Lamanele harus menyebrang menggunakan kapal motor.

Di pulau Adonara ujarnya, AHY Foundation memberikan bantuan langsung di dua posko pengungsian. Yang pertama posko SDI Wotan, Kelurahan Waiwerang Kota, Kecamatan Adonara Timur dengan jumlah pengungsi 97 orang. Kedua, posko di Desa Lamanele, Kecamatan Ileboleng dengan jumlah pengungsi 300 orang. Bantuan yang diserahkan AHY Foundation berupa susu, pakaian, handuk, kain, perlengkapan sehari-hari seperti sabun, serta sembako. Rencananya, AHY Foundation akan melanjutkan menyerahkan bantuan ke Kabupaten Lembata.

"Dengan rendah hati dan ketulusan, semoga bantuan ini bisa sedikit mengurangi duka dan membantu warga kita yang tengah menghadapi musibah. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kita kesehatan, kekuatan, dan kita semua selalu dalam lindungannya. Aamiin," tandas Ketum Partai Demokrat itu.(r)

#TetapSemangat


Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel