BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Tak Mulu Urusan Tilang, Sat lantas Res Lotara Gelorakan Kampung Sehat 2

Lombok Utara, - Upaya dalam menekan penyebaran klaster Covid -19 di kabupaten Lombok utara di gencarkan oleh jajaran Polres Lotara. Kali ini Satuan Lalu Lintas mengelar himbauan prokes melalui giat rutin rawan pagi yang di laksanakan di beberapa titik lokasi di KLU.

Gatur pagi dimulai pukul 06.00 wita adapun lokasi Gatur pagi di Simpang empat Pemenang, Simpang tiga Sire, Pasar Tanjung, Simpang tiga Rm ibunda, Lapangan Tioq tata tunaq tanjung, Simpang tiga kantor dishub dan Simpang empat Lendang bagian. pengaturan yang di pimpin KBO Sat Lantas IPDA Bambang Tedi S ,SH ini secara humanis memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas di jalan raya untuk tertib menggunakan prokes saat beraktifitas di luar rumah.

Lewat media ini Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Lombok Utara ( Lotara ) Polda NTB  AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH melalui Kasat Lantas IPTU I Made Sugiarta, SH menyampaikan, bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas di pagi hari rutin di laksanakan anggota lalu lintas Polres Lombok Utara merupakan bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

"Pengaturan lalu lintas bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas di jalan raya. Kegiatan ini di lakukan dengan harapkan dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pengguna jalan di kabupaten lombok utara," pungkasnya.

Lebih Lanjut Kasat Lantas menyampaikan Selain melaksanakan pengaturan rawan pagi anggota Sat Lantas Polres Lombok Utara turut memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan melalui penerapan 5 M yaitu selalu menggunakan masker kesehatan saat beraktifitas di luar rumah, secara rutin mencuci tangan dengan hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas yang kurang penting.

Melalui Program Kampung Sehat yang diinisiasi Kapolda NTB, ia berharap dapat merangkul seluruh element masyarakat KLU untuk bersama sama melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 melalui budaya tertib hidup sehat selain tertib berlalu lintas.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.