F Tak Ingin Dianggap Lemah, PBSI Diminta Pertanyakan Keputusan BWF - Mata Nusantara -->

Tak Ingin Dianggap Lemah, PBSI Diminta Pertanyakan Keputusan BWF

Foto : istimewa.


Jakarta, - Masalah yang menimpa tim bulutangkis Indonesia di ajang All England 2021 langsung mendapat respon cepat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. Menpora Amali meminta kepada PBSI untuk mengambil langkah tegas untuk mempertanyakan ke Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). 

"Saya minta kepada pengurus PBSI untuk mengambil langkah-langkah supaya kita tidak diperlakukan tidak adil. Sebab kalau didiamkan maka kita akan diangap lemah. Karena  itu saya akan mendorong  PBSI untuk  mempertanyakan pada BWF Internasional maupun Asia. Supaya orang tahu kita tidak tinggal diam," kata Menpora Amali pada konfrensi pers hari Kamis (18/3) pagi di Lantai 9, Kemenpora, Jakarta. 

Menurut  Menpora Amali, BWF benar-benar tak bersikap obyektif dengan masalah yang sedang dihadapi para atlet Tanah Air tersebut."Sikap pemerintah menyesalkan apa yang terjadi oleh Timnas Bulutangkis Indonesia. Apa yang terjadi ini bukanlah kesalahan dari timnas kita, tapi kita harus nanggung akibatnya. Harusnya pihak penyelenggara maupun pihak BWF bisa melihat lebih objektif apa yang terjadi sebenarnya," ujar Menpora. 

Menurutnya, dirinya sudah mendapatkan informasi yang dialami Timnas Bulutangkis Indonesia dari Kejuraan All England 2021. "Kami dari Kemenpora sudah mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut.  Dan saya juga mendapatkan informasi bahwa ada atlet bulutangkis yang berasal dari negara lain yang juga berada di pesawat yang sama dengan Timnas bulutangkis Indonesia tetap perbolehkan main," ujarnya. 

"Kalau ternyata benar ada pemain bulutangkis dari negara lain yang satu pesawat dengan Timnas Bulutangkis Indonesia tapi diperbolehkan main tentu saya merasakan tidak adil bagi kita. Dan saya memahami perasaan atlet bulutangkis kita yang diperlakukan tidak adil," tambahnya. 

Namun demikian, Menpora Amali memahami bahwa masing-masing negara mempunyai aturan sendiri dalam menangani covid 19 ini. "Kita memahami masing-masing negara mempunyai aturan dalam menangani Covid-19 ini. Tetapi kalau ternyata ada yang diperlakukan berbeda tentu harus dipertanyakan.(r)

#atlet, #bulutangkis


Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel