BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Putri Indonesia Diminta Promosikan Pariwisata Indonesia di Ajang Miss Universe

Jakarta, - Pada Kamis (18/3/2021), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kedatangan juara 1, 2 dan 3 ajang Puteri Indonesia tahun 2020, serta Ibu Putri Wisnuwardani, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Puteri Indonesia selalu menjadi perhatian bagi masyarakat kita. Tak hanya jadi media darling, tapi juga sekaligus membantu membuka mata warga dunia pada Indonesia, dan membantu kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Tanpa diminta pun, kami dan jutaan rakyat Indonesia selalu mendukung wakil Indonesia, Top 3 Puteri Indonesia 2020 yang berangkat ke ajang internasional," ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Jakarta.

Ayu Maulida Putri, pemenang Puteri Indonesia 2020 akan mengikuti ajang Miss Universe di Amerika Serikat pada April/Mei 2021.

Putu Ayu Saraswati, Puteri Indonesia Lingkungan 2020 mengikuti ajang Miss International di Jepang pada Oktober 2021.

Jihane Almira Chedid, Puteri Indonesia Pariwisata 2020 mengikuti ajang Miss Supranational di Polandia pada pertengahan 2021.

"Dalam kesempatan ini saya menitipkan beberapa hal. Pertama, jadikan kebangkitan pariwisata dan pulihnya ekonomi Indonesia sebagai sebab atau pendorong kalian berkompetisi di ajang internasional ini," kata Bang Sandi.

Kedua, angkat keragaman potensi ekonomi kreatif, Desa Wisata, 5 destinasi pariwisata super prioritas, onboarding digital serta kewirausahaan perempuan di sepanjang keikutsertaan kalian.

Ketiga, tanamkan pada diri, bahwa kalian sudah menjadi pemenang dan kebanggaan untuk kita semua, seluruh rakyat Indonesia.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.