F Penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia Menunjukkan Hasil Positif - Mata Nusantara -->

Penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia Menunjukkan Hasil Positif

JAKARTA, - Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah menunjukkan hasil yang positif. Capaian baik ini terlihat dari jumlah kasus aktif yang terus menurun dan angka kesembuhan yang meningkat. Hasil yang baik pada 2 paramater ini menunjukkan bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia sudah berjalan baik. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menegaskan bahwa penanganan terhadap masyarakat yang terjangkit Covid-19 sudah berjalan baik saat ini. Untuk itu ia meminta para pimpinan daerah dan pimpinan Satgas Covid-19 di daerah, serta masyarakat agar dapat mempertahankan, sembari terus meningkatkan kualitas penanganan agar hasil positif ini dapat terjaga. 

"Sehingga angka kasus aktif dapat terus ditekan, dan juga meningkatkan angka kesembuhan," ia menyampaikan dalam keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Selasa (23/3/2021) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden. 

Ia menambahkan, bahwa capaian yang baik ini tidak terlepas dari peran pos komando (posko) Covid-19 yang tersebar di desa dan kelurahan. Karena kinerja posko desa dan kelurahan berjalan dengan baik. Posko-posko tersebut sudah bekerja dengan tanggap dalam melakukan tindakan awal seperti melakukan koordinasi awal dengan puskesmas, sehingga penanganan  dapat dilakukan lebih cepat. 

Karenanya momentum positif dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, tidak boleh menjadi lengah. Kualitas penanganan terhadap masyarakat yang membutuhkan perawatan medis akibat Covid-19 harus terus dilakukan dengan tanggap. Agar angka kesembuhan terus meningkat dan angka kasus aktif semakin menurun serta penambahan angka kematian dapat ditekan.(r)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel