F Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Faruq Bayan oleh Yayasan Amirul Ummah Dihadiri Bupati - Mata Nusantara -->

Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Faruq Bayan oleh Yayasan Amirul Ummah Dihadiri Bupati

Lombok Utara, - Yayasan Amirul Ummah melalui program Umat Bangun Masjid, kembali melakukan pembangunan masjid untuk wilayah terdampak bencana. Kali ini masjid Al-Faruq yang berada di Dusun Bayan Timur, Desa Bayan Kec. Bayan, Kab. Lombok Utara.

Program pembangunan masjid ini diawali dengan agenda peletakan batu pertama pada (Jum'at, 26/03/21). Agenda peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Faruq ini dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Utara Bapak H. Djohan Sjamsu SH, dan Wakil Bupati Lombok Utara Bapak Danny Karter Febrianto Ridawan ST, M. Eng. Selain itu hadir juga Ketua Dewan Dakwah NTB TGH Muharar Mahfudz serta tokoh-tokoh lainnya yaitu MUI Lombok Utara, Camat Bayan dan Ketua MUI Kec. Bayan. 

Acara diawali dengan sholat Jum'at bersama Bupati dan Wakil Bupati yang merupakan bagian dari safari Jum'at dalam rangka menyemarakkan tempat ibadah, kemudian dilanjutkan dengan ceremonial acara pembukaan serta simbolis peletakan batu pertama.

Pembangunan masjid ini merupakan wujud komitmen Yayasan Amirul Ummah dalam rangka membangun semangat  masyarakat Lombok pasca bencana tahun 2018. "Kita ingin ikut andil dalam membangun kembali semangat masyarakat Bayan pasca mendapat cobaan berupa bencana yang cukup dahsyat tahun 2018 dan sebagai umat muslim maka masjid adalah salah satu poin utama dalam membangun kembali semangat itu," ujar Abdul Rahman sebagai perwakilan Amirul Ummah.

Pembangunan ini juga mendapatkan apresiasi dan support yang besar dari Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu. Bupati mengatakan pascabencana 2018 masih banyak PR dalam rangka pemulihan masyarakat Lombok Utara termasuk masjid. "Saya sangat senang dan mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Yayasan Amirul Ummah," tuturnya dalam sambutan. Dalam kesempatan ini pula Bupati ikut serta memberikan bantuan untuk Masjid dan TPQ Al-Faruq. 

Dengan terlaksannya acara peletakan batu pertama ini, maka proses pembangunan masjid Al-Faruq akan segera dimulai. Oleh karena itu, Yayasan Amirul Ummah berharap support dari seluruh masyarakat.(r)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel