F Muazzim Coret Kader PAN yang Masih Lobi-lobi Pusat - Mata Nusantara -->

Muazzim Coret Kader PAN yang Masih Lobi-lobi Pusat


Mataram, - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) akhirnya menerbitkan Surat Keputusan (SK) Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN NTB.

SK no PAN/A/KPTS/KU-SJ079/3/2021 menetapkan Muazzim Akbar menjadi Ketua DPW PAN untuk periode 2020-2025.

Kembalinya Muazzim sebagai Ketua DPW PAN tak terlepas dari loyalitas dan dedikasinya yang tinggi terhadap partai PAN di NTB.

Paskaterbitnya SK ini Muazzim Akbar menggelar Silaturrahmi DPW PAN se-NTB yang dihadiri kader PAN dan anggota legislatif se-NTB di Mataram, Rabu (24/3/2021).

Dalam kesempatan itu Muazzim Akbar menekankan kader PAN lama maupun baru tetap solid bersama-sama membesarkan PAN di NTB.

"Kader baru atau lama, kita semua sama tidak ada senior yunior, semua harus bersama-sama seiring sejalan untuk kebesaran PAN di NTB, saya yakin kader terbaik pasti mengutamakan kepentingan Partai," ungkapnya.

Ia mengatakan penetapan posisi kepengurusan DPW PAN yang baru seperti Bendahara misalnya telah melalui musyawarah secara Proporsional serta kemampuan kader dalam mengisi posisi jabatan.

"Di PAN gaya kepemimpinan otoriter tak berlaku, kita mengedepankan  musyawarah. Tolong taati keputusan DPP, bagi yang tidak taat silahkan keluar dari PAN. Bukan berarti kita tidak menghargai kader-kader lama tapi regenerasi itu pasti ada," tegasnya.

DPW PAN selanjutnya akan melakukan rolling/ perputaran posisi pengurus setelah pengurus DPD II Kabupaten/ Kota definitif setelah ramadhan.

"Dengan telah ditetapkan kepengurusan nantinya tak ada lagi kubu-kubuan. Kalau ada DPD yang masih melakukan lobi-lobi ke DPP akan saya coret," tegasnya.

Ia memastikan akan melakukan penyegaran rolling posisi kepengurusan setelah semua kepengurusan Kabupaten/ Kota definitif.

"Khusus pengurus DPD Kabupaten Kota yang sudah ditetapkan walaupun yang belum silahkan bermusyawarah yang baik. Jangan enggak dapet jabatan hari ini di PAN pindah lagi ke partai lain. Semua harus punya posisi, jangan ada kader yang ditinggal, bicarakan baik-baik," tandasnya.

Hal senada diungkapkan mantan Bendahara PAN NTB Rizali Hadi, ia berharap partai ini dibangun dengan komitmen, loyalitas dan posisi jabatan diisi kader yang berkompeten.

Sementara itu Najamudin Mustofa yang menjabat Ketua Fraksi PAN di DPRD NTB sangat menerima dan apresiatif.

"Saya sangat menerima, kebesaran dan keberpihakan partai ini kepada rakyat akan kita tunjukkan kepada publik pada pandangan umum ya, posisi ini sangat strategis lebih nyata, unek-unek bebas kita ekspresikan melalui pandangan fraksi PAN di dewan," cetusnya.

Adapun kepengurusan DPW PAN NTB periode 2020-2025 adalah Ketua Muazzim Akbar, Sekretaris Hasbullah Muis, Bendahara Anas Amrullah. Sedangkan yang menjabat Ketua Fraksi PAN di udayana Najamudin Mustofa, sementara itu Lalu Teguh Juang Saputra sebagai Ketua Harian DPW PAN NTB.(r)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel