BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Muazzim Akbar Resmi Nakhodai PAN NTB Periode 2020-2025

Mataram, - Setelah sebelumnya sempat mencuat informasi posisi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) akan dikocok ulang, DPP PAN akhirnya menerbitkan Surat Keputusan (SK) Ketua DPW PAN NTB diduduki oleh Muazzim Akbar. 

SK no PAN/A/KPTS/KU-SJ079/3/2021 menetapkan Muazzim Akbar menjadi Ketua DPW PAN untuk periode 2020-2025.

Muazzim dalam jumpa pers di Mataram, Selasa (23/3/2021), menjelaskan perebutan ketua DPW PAN NTB cukup melelahkan. Seperti diketahui Muswil yang dilaksanakan pada Desember 2020, beberapa kandidat bertarung dan masuk dalam formatur yakni Muazzim Akbar, Lalu Syafi'i, Rudi Mbojo, Najamudin, Fahri Ahmad dan Hasbullah Muis.

Enam formatur tersebut bermusyawarah memilih posisi Ketua namun deadlock dan menemui jalan buntu. Karena tidak menemui hasil maka keputusan dikembalikan ke DPP PAN.

Pertanggal 22 Maret 2021, DPP PAN menerbitkan SK memutuskan H. Muazzim sebagai Ketua DPW PAN NTB. Muazzim menjadi ketua DPW untuk periode ketiga.

"Saya berterimakasih kepada anggota formatur dan sesuai perintah partai kita akan posisikan ditempat yang strategis," katanya.

Adapun kepengurusan DPW PAN NTB adalah Ketua DPW PAN NTB H. Muazzim Akbar, Sekretaris Hasbullah Muis, Najamudin ketua Fraksi PAN DPRD NTB, Ahmad Fahri ketua DPD PAN Sumbawa dan Lalu Teguh Juang Saputra sebagai Ketua Harian DPW PAN NTB. Sementara untuk bendahara di pegang oleh Lalu Anas Amrullah.

Paska terbitnya SK ini Muazzim Akbar akan meggelar rapat konsolidasi dengan semua kader PAN dan anggota legislatif se-NTB dari Partai PAN.

Sebelumnya sempat mencuat nama Sukrin yang akan menjadi Sekretaris DPW PAN NTB. Pertimbangan Sukrin menjadi sekretaris pada saat itu untuk mengakomodir keterwakilan dua pulau. Namun DPP menunjuk Hasbullah Muis sebagai sekretaris DPW PAN.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.