F Kemenpar Kerja Keras Selamatkan 34 juta Orang di Sektor Pariwisata - Mata Nusantara -->

Kemenpar Kerja Keras Selamatkan 34 juta Orang di Sektor Pariwisata

Jakarta, - Pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi sektor yang paling terhantam oleh wabah covid-19. Namun di tahun pertama pandemi, pemerintah sudah merespon cepat dengan program Hibah Pariwisata. All out mendukung pemulihan industri hotel, restoran serta daerah pariwisata terdampak. Kemenparekraf telah menyalurkan dana hibah sebesar Rp. 2,2 triliun kepada 6,730 hotel dan 7,630 restoran.

Pada tahun 2021 ini pemerintah juga sudah mengalokasikan anggaran dengan estimasi Rp. 2,7 – 3,7 triliun untuk disalurkan kepada usaha pariwisata, dengan harapan dapat menyelamatkan banyak lapangan kerja dan membuka lebih banyak lagi peluang usaha terutama di bidang pariwisata.

Kemenparekraf sendiri terus bekerja keras dalam pemulihan dan penyelamatan pelaku dan masyarakat yang berdampak langsung dengan sektor pariwisata.

"Selama masa pandemi, kami di Kemenparekraf justru harus bekerja lebih ekstra demi menyelamatkan 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan lapangan kerjanya di sektor ini," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang diadakan di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kamis (18/3/2021).

Ia Memastikan semua yang bekerja di lingkungan Kemenparekraf telah divaksin.

"Saya doakan agar kita semua sehat, dan semakin semangat dalam membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia," singkatnya.(r)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel