BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Antisipasi Banjir, Polsek Alas Gercep Pantau Debit Air Bendungan Beringin Kembar


Sumbawa Besar, - Bhabinkamtibmas Polres Sumbawa Polda NTB memantau Hujan lebat dari siang hari yang mengguyur  Kecamatan Alas hingga sore hari, yang menyebabkan debit air Bendungan Beringin Kembar cepat meningkat, yang menyebabkan air sungai bisa meluap di pemukiman, kamis (25/3/21) sore.

Dengan debit air bendungan beringin kembar yang terus meningkat, Bhabinkamtibmas   Briptu Hirwandi dengan cepat, turun langsung melaksanakan patroli dan menghimbau warga yang tinggal di sepanjang  bantaran sungai untuk waspada, sekaligus  mengontrol debit air Bendungan Beringin Kembar dan debit air sungai.

Bhabinkamtibmas Desa Marente Briptu Hirwandi  mengungkapkan bahwa hujan lebat yang memgguyur hampir sebagian Kecamatan Alas, dirinya menghimbau kepada warga yang tinggal di sepanjang bantaran sungai agar tetap mewaspadai kenaikan aliran sungai yang sewaktu-waktu bisa meluap, ungkapnya.

Sambungnya, sampai saat ini situasi masih aman, debit air sungai tidak sampai meluap, dan jika sampai meluap air sungai, sudah kami himbau agar segera menyelamatkan diri ke tempat yang lebih tinggi dan aman.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.