BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Tebar Kebaikan, Indra Sutiadi Berdayakan Pemuda & Bantu Permodalan

Mataram, - Suatu perbuatan bila diawali dengan niat baik akan menghasilkan banyak kebaikan. Pernyataan ini sering kali terlontar tulus penuh ikhlas dari seorang Anggota DPRD Kota Mataram dari Fraksi Partai Golkar H. Indra Sutiadi. Sosok pria ramah ini juga seorang pengusaha rendah hati yang kerap kali sibuk menghabiskan waktunya untuk mengurus konstituen di Daerah Pemilihannya (Dapil) Kecamatan Selaparang.

Dalam agenda reses perdananya di tahun 2021 di Kelurahan Rembige pada Sabtu (27/2/2021), ia menyerap aspirasi berupa keluhan dan masukan seperti permohonan bantuan modal, peningkatan infrastruktur jalan lingkungan, hingga persoalan sampah.

Inaq Ramlah, satu dari sekian banyak pedagang bakulan yang selama ini mengandalkan bantuan modal dari bank rontok alias bank subuh menceritakan kesulitannya untuk keluar dari tawaran pinjaman dengan bunga mencekik.

"Namanya kebutuhan tiap hari selalu bertambah sedangkan penghasilan tetap kadang menurun, yang paling jadi alternatif di saat mendesak pastilah meminjam di bank itu, sulit sekali untuk menghindar dari bank subuh itu, oleh karenanya mohon kami diperhatikan oleh bang haji indra yang kebetulan menjadi wakil kami di dapil ini, kami butuh bantuan permodalan," ungkapnya blak-blakan.

Indra sendiri merespon keluhan warga terkait permodalan UMKM tersebut. Ia mengatakan bantuan modal UMKM akan di upayakan melalui dana aspirasi.

Selain bantuan modal untuk UMKM, persoalan lain yang diinginkan warga adalah infrastruktur berupa perbaikan saluran, jalan lingkungan dan infrastruktur lainnya.

Indra mengaku sejak menjabat sebagai anggota dewan dirinya telah menyalurkan dana aspirasinya untuk memperbaiki sejumlah jalan lingkungan dan memperbaiki saluran.

"Sudah dan sedang kami lakukan, insyaAllah akan terus dilakukan secara bertahap, kami berkomitmen untuk memperbaiki sarana dan prasarana publik terutama di Kecamatan Selaparang," ucap Anggota Komisi III Bidang Pembangunan ini.

Persoalan sampah juga masih menjadi sorotan warga dalam reses ini. Mereka meminta ada penambahan sarana untuk penampung dan pengangkut sampah.

Ia menyatakan persoalan sampah memang menjadi salah satu program perioritas Kota Mataram. Iapun berjanji akan memenuhi keinginan masyarakat tersebut.

Sebelum menggelar reses Indra Sutiadi juga telah menggelar workshop dengan pihak kelurahan dan tokoh masyarakat serta tokoh agama dan pemuda untuk menyerap aspirasi.

Indra berkomitmen akan berusaha memenuhi semua keluhan dan aspirasi terutama yang berada di Dapil Selaparang.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.