BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Pengurus PCNW Lobar Dianggap tidak Sah, Wagub Dilaporkan

Mataram, - Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Wathan di Bencingah Agung Lombok Barat, Rabu (3/2) berujung laporan ke kepolisian.

Tim 20 PBNW melaporkan panitia pelantikan, Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang hadir dalam pelantikan dan Fauzan Khalid yang memberikan izin lokasi acara.

Ketua Tim 20 PBNW H. Syamsu Rijal mengatakan pelantikan tersebut tidak sah dan melanggar hukum. Ia menegaskan sesuai keputusan Kementerian Hukum dan HAM kepengurusan NW saat ini dibawah Ketua PBNW RTGB Zainuddin Atsani.

"Pelantikan tersebut tidak sah dan melawan hukum, kami akan melaporkan penggunaan nama NW, penggunaan logo NW ke Polda NTB," ujar Rijal saat menggelar jumpa pers di Mataram, Rabu (3/2/2021).

Laporan tersebut kata Rijal akan dilayangkan paling telat pada hari senin depan. Sebelumnya Rijal menyatakan telah melayangkan somasi ke panitia tapi tidak di gubris.

Rijal meminta semua pihak untuk taat azas dan menghormati aturan. Dengan penetapan SK Kemenkumham tersebut Kata Rijal harus di hornati oleh semua orang.

"Kami hanya meminta semuanya taat azas, hormati keputusan yang sah dan inkrah, jangan membuat keributan lagi, pengurus NW itu cuma satu dengan keputisan Kemenkumham," pungkas Rijal.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.