F Farin Berharap Kormi Tak Dianaktirikan - Mata Nusantara -->

Farin Berharap Kormi Tak Dianaktirikan

Mataram, - Komite Olahraga Rekreasi  Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi NTB berharap kepada Gubernur NTB tidak menganaktirikan organisasi ini.

Hal itu di sampaikan Ketua KORMI NTB Nauvar F. Farinduan saat memimpin rapat kerja pengurus KORMI NTB,  Jumat (5/2).

Menurutnya, selama ini pemerintah daerah masih melihat sebelah mata olahraga rekreasi ini, padahal organisasi sudah banyak mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah. Salah satunya induk organisasi Federasi Airsoft Indonesia (FAI)  NTB yang telah mengikuti kejurnas piala Panglima TNI di Denpasar, Bali beberapa waktu lalu, dan meraih juara masuk semi final.  

"Untuk itu Pemprov NTB perlu mengalokasikan anggaran dalam mendukung program kerja Kormi NTB," katanya.

Saat rapat kerja tersebut, induk organisasi  FAI ini mengusulkan anggaran sebesar Rp 175.000.000. Tidak itu saja, FAI membutuhkan lahan tempat latihan. Selama ini, induk organisasi ini latihan di taman bermain Kura-Kura.

“Ini adalah momentum bagi FAI untuk memasyarakatkan olahraga airsoft ini di seluruh kabupaten/kota. Karena airsoft  ini bukan hanya permainan, tapi sudah menjadi sistem keolahragaan nasional yang berada dalam induk organisasi KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia). Jadi visi ke depan kami  ingin membumi,” kata Humas FAI Islahudin.

Sementara itu, induk organisasi Yayasan Jantung Indonesia (YJI) di bawah komando Hj Sri Budi Hastuti Yani mengusulkan anggaran sebesar Rp. 128.050.000. Anggaran ini di peruntukkan untuk TOT dan kegiatan lainnya. YJI merupakan induk organisasi yang paling aktif menjalankan program mengingat pentingnya memelihara kesehatan jantung. Gerakan senam jantung sehat khusus dengan tujuan menjaga performa .

"Pemerintah  harus peduli dan mendukung kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh YJI, sebagai upaya deteksi sedini mungkin penyakit jantung dan juga menerapkan olahraga Senam jantung sehat demi kesehatan jantung," ujarnya.

Induk organisasi lainya seperti INATKF (Federasi Karate Tradisional Indonesia)  juga tak mau kalah dalam mengusulkan program kerja. Anggaran yang di usulkan untuk mendukung program kerja sebesar Rp. 143. 310.000. INATKF juga telah banyak mengukir prestasi.(sh)

  1. KORMI Skuses selalu dalam membina atlit dlm olah raga rekreasi sekaligus sebagai jembatan menciptakan atlit2 daerah khusu dlm bidang olahraga rekreasi seperti Airsoft, paraseling, Arum jeram, dll ke ajang nasional maupun internasional.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel