F Sekolah pada Zona Merah & Oranye Dilarang Melaksanakan Tatap Muka - Mata Nusantara -->

Sekolah pada Zona Merah & Oranye Dilarang Melaksanakan Tatap Muka

Mataram, - Sesuai hasil rapat Satgas Covid Provinsi NTB dengan Satgas Covid Kab/ Kota, disepakati sekolah pada semua tingkatan dilarang melaksanakan tatap muka kecuali tingkatan kelas yang akan melaksanakan ujian untuk kelulusannya pada tahun ini. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB Aidy Furqon kepada media ini melalui pesan singkat, Minggu (24/1/2021).

"Dalam pelaksanaan tatap muka itu tetap diberlakukan prokes ketat. Semoga kita bisa menjalani dengan baik pada kondisi yang produktif dan aman," sambungnya.

Pihaknya mengatakan, keputusan tersebut sudah didiskusikan jauh sebelumnya bersama Satgas Covid Provinsi mengingat perkembangan kasus terpapar Covid 19 mengalami peningkatan.

"Selain itu dengan adanya terkonfirmasi positif beberapa siswa dan guru yang muncul dari klaster luar sekolah maka kami sepakat hanya anak-anak kelas akhir saja yang diberikan  tatap muka serta untuk kelas praktikum mengingat mereka tinggal 10 minggu kedepan akan menyelesaikan pembelajaran lalu menyongsong ujian akhir sekitar April nanti," terangnya.

Ia menegaskan untuk anak kelas bawah hingga menengah pada zona merah dan oranye direkomendasikan agar Belajar Dari Rumah (BDR). Di zona kuning dilakukan  koordinasi intensif dengan Satgas Covid-19 Kabupaten/ Kota.(r)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel