F Dikbud NTB Pastikan Satgas Covid-19 Sekolah Berjalan Maksimal - Mata Nusantara -->

Dikbud NTB Pastikan Satgas Covid-19 Sekolah Berjalan Maksimal


Mataram, - Kepala Dinas Dikbud NTB H Aidy Furqan menegaskan, akan terus memastikan dan meningkatkan pengawasan. Termasuk memastikan kesiapan tim satgas Covid-19 sekolah berjalan maksimal. Hal ini dikatakan agar tidak terjadi klaster sekolah mengingat beberapa waktu lalu dua siswa SMAN 1 Mataram terkonfirmasi Covid. 

”Supaya anak-anak tetap belajar dalam kondisi yang aman dan nyaman,” ujarnya di Mataram, (16/1/2021).

Dinas Dikbud NTB mengambil kebijakan progresif. Saat ini, layanan PTM langsung di sekolah, diprioritaskan bagi kelas akhir saja. Kelas XII SMA sederajat, kelas VI SDLB dan kelas IX SMPLB.

Sekolah juga diharapkan mengantisipasi terjadinya kerumunan sebelum dan setelah jam belajar usai. ”Saya juga akan menurunkan tim, memastikan semua itu berjalan sesuai protokol kesehatan,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pendidikan NTB H Rumindah mengingatkan sekolah, terus mengevaluasi diri. ”Kemudian ditindaklanjuti, dengan sikap lebih disiplin dan berkelanjutan dan komitmen, jangan lengah,” jelas dia.

Sekolah juga harus koordinasi dengan orang tua siswa, untuk sama-sama mematuhi ketentuan.

”Orang tua harus menjaga kesehatan anak-anaknya, sebab satu komponen saja tidak disiplin, maka upaya pencegahan akan sia-sia,” tegas Rumindah.(r)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel