F Pimpinan DPRD Sumbawa Siap Jadi Orang Pertama Divaksinasi - Mata Nusantara -->

Pimpinan DPRD Sumbawa Siap Jadi Orang Pertama Divaksinasi

Sumbawa Besar, - Di tengah informasi penolakan sebagian masyarakat, terkait rencana pemerintah untuk memberikan vaksin Covid-19 kepada seluruh warga negara Indonesia. Pimpinan DPRD Sumbawa menyatakan siap menjadi orang pertama yang akan divaksin.

Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq  menyatakan kesiapannya untuk disuntik vaksin Covid-19. Bahkan siap menjadi orang pertama yang akan divaksin.

“Saya bukan siap lagi, tapi sangat siap jika diminta menjadi orang pertama yang divaksin di Kabupaten Sumbawa,” ujarnya kepada media, Senin, (11/1/2021).

Menurut Rafiq, langkah ini dilakukan untuk memberikan contoh dan rasa aman bagi masyarakat. Bahwa, vaksin Covid-19 adalah barang aman dan halal.  Karena banyak beredar kesimpangsiuran berita di media sosial, yang seolah-olah, vaksin ini adalah benda yang sangat menakutkan. 

“Saya sebagai abdi negara juga abdi masyarakat. Harus memberikan contoh yang positif kepada masyarakat. Ini kan program yang telah menjadi keputusan pemerintah pusat sehingga wajib hukunya untuk didukung. Tentunya sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang," kata Rafiq.

Dikatakan, program ini hadir tidak serta merta, namun sudah melalui berbagai kajian yang sangat panjang, diskusi yang sangat panjang, pembahasan yang sangat panjang dan melibatkan banyak pihak. Semua pakar kesehatan dan orang-orang  berkompeten di bidang tersebut dilibatkan semua. Misalnya  BPOM dan MUI. 

“Artinya sudah tidak ada keraguan lagi bagi saya untuk tidak menerima vaksin itu. Karena tujuan pemerintah ingin menyelamatkan masyarakat dari Covid. Bukan untuk membunuh rakyatnya. Jadi untuk itu, saya sebagai ketua DPRD Kabupaten Sumbawa berkewajiban untuk membuat suasana yang sejuk, meyakinkan masyarakat untuk saya siap menjadi orang pertama kalau diminta program vaksin itu,” tandasnya.

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa Drs. Mohamad Ansori. Ia juga siap menjadi orang yang pertama disuntik vaksin Covid-19. Dengan harapan, agar masyarakat meyakini keamanan dari vaksin tersebut.

Karenanya, ia berharap agar masyarakat tidak takut bahkan anti pati terhadap program vaksinasi ini.

“Yakinlah bahwa pemerintah punya niat baik, tujuan mulia bagaimana ke depannya nyawa masyarakat bisa kita selamatkan dari covid. Insya Allah ini aman. Mari berbuat untuk keselamatan kita, keluarga kita, serta teman-teman kita,” harap  Ansori yang juga politisi Gerindra ini. (Yd)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel