BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Kapolsek Gunungsari Cek Izin Tanah Kavlingan di Guntur Macan

GUNUNGSARI, - Kapolsek Gunungsari Iptu Surya Irawan turun langsung meninjau pengerjaan proyek penyiapan tanah kavlingan di Dusun Pancor, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunungsari. Kedatangan perwira balok dua itu, mempertanyakan kelengkapan izin dari Dinas terkait pengkavlingan tanah oleh pengembang. 

Kapolsek mendapat jawaban dari pihak pengembang yang mengakui, bahwa izin dari dinas terkait sampai saat ini belum ada. Melainkan sedang diurus dan diproses oleh pengembang. Karena kegiatan tersebut belum mengantongi izin lengkap. Mantan Kasat Narkoba Polres Lombok Timur itu langsung menghentikan semua kegiatan dilahan tersebut. Lalu  menyarankan pihak pengembang untuk  segera mengurus segala bentuk perizinan yang di perlukan. ‘’Setelah mengantongi izin. Silahkan beroperasi kembali. Kami berhentikan sementara sampai izin-izinnya lengkap," tegas Iptu Surya Irawan kepada perwakilan pengembang, Kamis (28/01/2021).

Untuk diketahui bersama, bahwa saat ini memasuki musim penghujan. Lahan kavlingan yang didatangi merupakan daerah perbukitan dengan kultur tanah tidak stabil atau rawan longsor. Kepolisian tidak ingin kejadian tanah longsor beberapa tahun yang lalu terulang kembali dan memakan korban. "Tujuan saya bukan untuk mematikan usaha teman yang bekerja disini. Tetapi semata-mata demi keamanan dan kenyamanan bersama. Silahkan pihak pengembang untuk mengurus perizinannya di Dinas terkait. Khususnya dari Dinas Lingkungan Hidup terkait hasil penelitian dari kultur tanah di lahan tersebut. Jika perizinannya sudah lengkap. Silakan beroperasi kembali. Kalau perlu kami dari Polsek Gunungsari siap untuk pengamanannya," jelas Surya.

Kapolsek berharap dari pihak pengembang untuk kooperatif dalam mengurus perizinannya, sehingga kejadian bencana alam yang sebelumnya pernah terjadi dapat diantisipasi dan tidak terulang kembali.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.