F Gubernur Ditekankan Fasilitasi Tim U-12 Bertanding pada Singa Cup 2021 - Mata Nusantara -->

Gubernur Ditekankan Fasilitasi Tim U-12 Bertanding pada Singa Cup 2021

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB (Drs. H. Surya Bahari) didampingi Kabid  Olahraga (Anang Zulkarnain, SH) bersama Tim U12 FOSSBI NTB dalam Silaturahmi (25/01).


Mataram, - Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) NTB Bersama Tim U12 Kejurnas FOSSBI tahun 2020 silaturahmi dengan Kepala Dinas Drs. H. Surya Bahari, dikantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB (25/01).

Dalam silaturahmi tersebut Ketua FOSSBI NTB, Sayid Fuad Rizal Heyder menyampaikan beberapa hal, yang pertama tentang progresifitas Pembinaan Sepakbola di NTB dimana saat ini sudah hampir 90 persen SSB/ Akademi yang ada di NTB telah berbadan hukum dan memiliki pelatih berlisensi minimal D Nasional/PSSI.

"Silaturahmi ini kita dihajatkan untuk menambah semangat baik para pemain dan juga seluruh komponen pembinaan di NTB secara keseluruhan yang tengah berikhtiar untuk memperbaiki sistem pembinaan sepakbola modern". Ungkap Coach Rizal Ketua FOSSBI NTB, juga sekaligus pelitih dengan Lisensi Diploma C PSSI/AFC.

Disisi Prestasi di Tim Kelompok umur NTB sejak 2019 lalu minimal sudah dapat memasuki 16 besar Nasional, Bahkan di Kejuaraan Nasional FOSSBI U12 tahun 2020 yang diselenggarakan di Kota Tangsel 21-23 Desember 2020 tim NTB menyabet Gelar Juara 1, Tim Fair Play dan Top Score.

"Tidak hanya gelar juara dan Tim Fair Play yang di raih tim NTB, 2 pemain NTB Mitzy dan Rama juga sudah menjadi incaran beberapa agen pemain serta tawaran untuk memperkuat Tim ISA dalam Liga Top Score". Jelasnya.

Lebih lanjut Coach Rizal juga menyampaikan beberapa keinginannya, agar tim U12 yang dibinanya menjadi role model pembinaan usia dini dan usia muda yang kelak dapat menjadikan generasi emas Sepakbola NTB Gemilang.

"Kita harap pemerintah daerah dapat memfasilitasi anak-anak ini ke jenjang yang lebih tinggi lagi, setidaknya dapat difasilitasi untuk pertandingan Singa Cup 2021 sesuai dengan janji Bapak Gubernur NTB kepada FOSSBI NTB." Tandasnya.

Dengan adanya Pembinaan sepakbola yang terukur, sistematis, dan berjenjang dengan dukungan pemerintah daerah diyakini FOSSBI NTB akan menghasilkan pemain-pemain yang akan mengharumkan nama NTB dan Indonesia baik di kanca Nasional dan Internasional.

"Anak-anak butuh kompetisi Internasional, agar dapat mengasah kemampuannya. Insya Allah keniscayaan ini menjadi tonggak NTB dapat berkontribusi dalam squad Timnas Indonesia, yang sejalan dengan amanah Inpres No 3 Tahun 2019". Paparnya.

Dilain Hal FOSSBI NTB juga menyampaikan secara lisan rencana pemutaran seri Nasional Piala Kemenpora U12 dan kejurnas FOSSBI di NTB tahun 2021.

"FOSSBI NTB meminta dukungan penuh kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga untuk didukung sepenuhnya rencana NTB Tuan Rumah Piala Menpora U12 dan Kejurnas FOSSBI". Pungkas Coach Rizal.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB, Drs. H. Surya Bahari mengapresiasi Para pemain dan FOSSBI NTB yang telah memberikan prestasi terbaik untuk NTB dalam Kejurnas FOSSBI U12 Tangsel 2020 lalu.

"Luar biasa meski dengan pembiayaan mandiri tim ini dapat memberikan kontribusi positif bagi provinsi NTB".  Terangnya.

H. Surya juga menyampaikan, Dinas Pemuda dan Olahraga NTB telah merancang beberapa upaya dalam mengimplementasikan Inpres No.3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional.

"Dinas pemuda dan olahrag juga tengah merumuskan model pembinaan sepakbola, mulai dari pembentukan PPLD Sepakbola, pembenahan infrastruktur dll", tandasnya.

Ditengah situasi Pandemi covid 19 diakui Dinas belum dapat berbuat maksimal, akan tetapi kita harus tetap optimis dalam melakukan pembinaan sepakbola, agar kita selalu siap jika kegiatan olahraga dapat di selenggarakan tahun ini seperti PON Papua, dll.

"Tim ini, merupakan aset NTB yang diharapkan kedepan dapat menjadi tim andalan sepakbola NTB, tinggal ditambah pemain lain yang belum terpantau". Pungkasnya.(r)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel