F Polda NTB Gelar HUT Polairud ke-70 secara Virtual, Penuh Makna - Mata Nusantara -->

Polda NTB Gelar HUT Polairud ke-70 secara Virtual, Penuh Makna

Mataram, - Direktorat Polairud Polda NTB mengikuti Apel Peringatan HUT Polairud ke-70 yang digelar secara virtual oleh Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kepala Kepolisan Daerah NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. didampingi Dir Polairud Polda NTB, Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga S.I.K, M.Si. beserta jajaran petinggi Polda Lainnya mengikuti apel Virtul itu dilapangan Tenis Polda NTB, Selasa (1/11/2020).

Kegiatan dilanjutkan dengan menggelar acara tasyakuran yang di hadiri PJU Polda dan Kapolres Jajarannya se-pulau Lombok, selain itu beberapa tamu undangan terpantau Hadir dalam acara tersebut.

Kapolda NTB menyampaikan pesan untuk semua jajarannya di Kepolisan Polairud Polda NTB, agar Polairud selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, terlebih pada musim Pilkada ini.

Terkait Pilkada pesan yang disampaikan tidak hanya kepada Polairud saja namun untuk semua jajaran kepolsian Polda NTB, harpannya semua jajaran Polda NTB untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat tanpa memandang bulu, "kita harus membela yang benar bukan membela yang bayar,"ungkapnya.

Selain itu dia juga apresiasi gelaran acara yang sederhana namun penuh arti yang di inisiasi Dir Polairud Polda NTB,"dan saya apresiasi acara ini, sederhana namun penuh makna,"ungkapnya

Dia menilai bahwa kinerja Dirpolairud bersama jajarannya sudh maksimal, dan membuatnya bangga sebab berbagai aksi penyelamatan di beberapa tempat kejadian selalu ada dan sigap mengatasinya, terlebih pada saat penyelamatan kapal tenggelam beberapa waktu lalu.

Aksi penyelamatan tersebut membuatnya mengeluarkan piagam penghargaan bagi anggota Polairud yang melakukan penyelamatan itu,"saya senang ketika saya memberikan penghargaan bagi anggota yang melakukan hal hal seperti itu"ungkapanya.

Dalam memberikan rasa aman bagi para nelayan dan pengguna jalur laut dia menekankan agar polairud meningkatkan kinerja dan memperbanyak aktifitas di laut, bahkan pihaknya melalui Ditpolairud sudah mengusulkan penambahan personil dan Sarpras guna mendukung aktifitas Polairud dalam menjalankan tugasnya di laut.

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga S.I.K, M.Si membeberkan keinginannya ditahun baru Polairud, ingin memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat NTB, agar keberadaan Polairud di NTB dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Untuk itu dia akan meningkatkan kinerja Polairud untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat terutama nelayan dan pengguna jalur laut dan Udara, dia akan meningkan patroli dan standbykan personil setiap saat di seluruh perairan di NTB guna menjaga kemungkinan yang terjadi dan meberikan rasa aman bagi nelayan dan pengguna jalur laut.

Selain itu juga dia sudah mengajukan penambahan anggota di tubuh Polairud Polda NTB, selain itu sarana dan prasaran penunjang kinerja Polairud juga sudah di ajukan.

Kabar baiknya Polairud Polda NTB ditahun barunya ini akan mendapat tambahan armada laut dan udara dari Mabes Polri,"mungkin ini menjadi hadiah ulang tahun kami di Polda NTB," ungkapanya.

Armada tersebut dia antaranya satu buah Kapal Tipe C, satu buah Kapal Pemburu Cepat, satu buah Kapal NIB, Hanggar Helikopter, Mes dan berbagai kebutuhan lainnya. 

Berbagai Fasilitas yang diberikan Mabes Polri Untuk NTB memang menjadi perhatian Khusus pihak Pemerintah Pusat, Karena Di NTB akan menjadi tuan Rumah Berbagai event besar, seperti MotoGP dan lain sebagainya,"jadi kita perlu penambahan personil dan Sarpras pendukung lainnya, sebab NTB menjadi salah satu kawasan wisata super prioritas di Indonesia, selain itu karena pelaksanaan berbagai Ievent besar di pinggir pantai tentu itu akan menjadi wilayah pengamanan Ekstra dari Polirud,"ungkapnya.

Berikutnya sebagai perwira yang diberikan tanggung jawab oleh Mabes Polri dan Polda NTB dia mengucap terimaksih untuk seluruh jajaran Polairud baik di Polda Maupun Di Polres Jajaran Polda NTB. Sebap tanpa mereka dia tidak akan bisa berbuat banyak dan tidak bisa menjalanakan misi Polairud di NTB.

Terkait pilkada pihaknya sudah menyipkan kapal disetiap titik yang sekiranya dibutuhkan oleh berbagai pihak, terlebih pada saat kotak suara dikirim keberbagai daerah yang ada di NTB, Kapal kapal itu nantinya akan melakukan pengaman dilaut saat kotak suara yang dibawa melalui jalur laut menuju ketempat yang dituju oleh pengirimnya, mereka akan melakukan pengwalan demi menjamin keamanan surat suara yang ada didalam kotak tersebut agar sampai ketujuannya dengan aman tanpa ada gangguan dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.(*)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel