F Lalu Ridwan Jabat Kasek Bawaslu kota Mataram - Mata Nusantara -->

Lalu Ridwan Jabat Kasek Bawaslu kota Mataram


Mataram, - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro melantik 257 pejabat fungsional dan administratif. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan secara daring via apliaksi zoom  Kantor Bawaslu, Jakarta Senin (30/11/2020).

Seorang diantaranya, Lalu Ridwan, S.Sos, ME, MM, dilantik sebagai pejabat Administrator eselon III dengan nama jabatan Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu kota Mataram. Dengan dilantiknya Kepala Sekretariat yang definitif ini merupakan tonggak baru bahwa Bawaslu kota Mataram sudah resmi sebagai SATKER. 

"Tentunya Alhamdulillhirabbul'alamin, Puji syukur kepada Allah SWT, haru atas ucapan teman-teman Koorsek lewat Group Koorsek se-Nusantara, matur tampiasih atas semua do'a, dukungan Bapak Ibu Pimpinan baik Pimpinan Bawaslu Prov, Miq Kasek Prov dan jajaran, Bapak Ibu Pimpinan Bawaslu ko Mataram dan teman-teman sahabat semua," ucap Lalu Ridwan usai pelantikan.

Dengan bangga Lalu Ridwan ke depan bercita-cita ingin mewujudkan mimpi mempunyai kantor sendiri.

"Akan saya perjuangkan sampai berhasil agar Bawaslu kota Mataram memiliki kantor sendiri sehingga tidak menyewa lagi," ujarnya.

Ia berjanji akan meningkatkan kerjasama dan koordinasi baik internal maupun eksternal sampai ke tingkat pusat.

"Pengalaman saya bekerja lebih dari 30 tahun di SKPD baik provinsi maupun kota Mataram adalah hal yang  sangat cukup sebagai refrensi untuk bekerja maksimal dan lebih baik, tentu saja butuh dukungan teman-teman kantor, Alhamdulilah dan terimakasìh atas amanah ini," tandasnya.

Sementara itu Kasek Bawaslu NTB mengatakan untuk tahun 2020 ini NTB mendapat jatah dua daerah menjadi Satker.

"Untuk diketahui bahwa dalam tahun 2020 ini Bawaslu akan menjadikan sebanyak 81 Bawaslu kabupaten kota sebagai SATKER. Dari 81 itu NTB mendapat jatah 2 kab/ kota yakni kota Mataram dan Lombok Tengah. Untuk pengisian jabatan Kasek Bawaslu Lombok Tengah dalam waktu dekat akan dilakukan seleksi jobfit," terang Kasek Bawaslu NTB Lalu Ahmad Yani, Rabu (2/12).

Ke depan imbuh Yani, Bawaslu kab/ kota yang sudah jadi Satker ini akan mengelola anggaran sendiri, sehingga mempunyai DIPA yang terpisah dengan Bawaslu provinsi.

"Sebagai Kasek Bawaslu provinsi, saya berpesan kepada pejabat kasek yang baru dilantik untuj bekerja keras. Apalagi kota Mataram saat ini sedang memasuki tahapan akhir pilkada. Segera lakukan konsolidasi baik internal maupun ekternal," tandasnya.

Yani berharap performa Bawaslu kota Mataram akan lebih baik ke depan.

"Harus ada sesuatu yang berbeda dengan kondisi saat sebelum jadi Satker. Ini tantangan bagi pejabat yang baru dilantik. Selamat menjalankan tugas," pungkas dia.(red)


Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel