BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Kapolda NTB bersama Danrem 162/WB Cek POS PAM Nataru

MATARAM, - Guna menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Kapolda NTB  Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani melakukan pemeriksaan Pos Pengamanan yang ada di Kota Mataram,  Lombok Tengah , dan Lombok Barat, Kamis  (24/12). Pos Pos yang dipantau antara lain Pos PAM Cakranegara, Kota Mataram, Pos Pam Mantang, Lombok Tengah, dan Pos PAM Kediri, Lombok Barat.

Kapolda mengatakan pengecekan tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan personel, sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas pengamanan Natal  dan Tahun Baru 2021. "Kami ingin menyapa rekan kami yang sedang bekerja. Baik itu jajaran TNI, jajaran Kepolisian, dan seluruh stake holder yang ada yang saling bahu-membahu untuk melaksanakan pengamanan natal dan tahun baru 2021. Selain itu kami juga mengecek kesiapan baik itu individu maupun sarana prasarana,” ungkap jendral bintang dua tersebut.

Dari hasil pengecekan tersebut, Iqbal mengaku cukup puas dengan kesiapan dari para personil yang bertugas. Hal itu kata Iqbal menunjukkan bahwa benar-benar profesionalitas dalam rangka melayani masyarakat.

Iqbal menyebutkan bahwa ada 22 pos pengamanan dan  12 pos pelayan di seluruh NTB. Hanya saja ada beberapa Polres jajaran  yang berinovasi mendirikan pos pemantau. Salah satunya yaitu Polres Lombok Barat. “Lombok Barat itu mendirikan hampir 9 pos pemantau. Itu kreasi mereka sendiri untuk memaksimalkan pengamanan,” ujarnya.

Terhadap petugas yang tergabung dalam operasi lilin, Iqbal menekankan bahwa selain melakukan pengamanan, ia juga menekankan untuk melakukan penegakan protokol kesehatan.

“Bukan hanya meniadakan gangguan kamtibmas, meniadakan kerawanan kemacetan dan kecelakaan tetapi protokol kesehatan harus dijaga sehingga masyarakat juga selamat dari virus corona,” ujarnya.

Sementara itu Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen  TNI, Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya operasi lilin rinjani 2020.

“Seluruh kabupaten/kota seluruhnya kami gelar anggota  terutama para bhabinsa yang punya wilayah untuk bersinergi dengan bhabinkamtibmas maupun personil yang ada di pos pengamanan," ujarnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.