F IKAPPNH Kota Mataram akan Gelar Pelatihan Kewirausahaan & Perkuat Dakwah - Mata Nusantara -->

IKAPPNH Kota Mataram akan Gelar Pelatihan Kewirausahaan & Perkuat Dakwah

Mataram, - Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Nurul Hakim (IKAPPNH) Kota Mataram periode 2020-2023 akhirnya dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Aula Pendopo Walikota Mataram, Kamis (31/12). Hadir dalam kesempatan tersebut Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hakim, TGH Muharrar Mahfudz, Walikota Mataram, H Ahyar Abduh, perwakilan Polresta Mataram dan Dandim 1606/Lobar, serta anggota IKAPPNH Kota Mataram lainnya. 

Ketua Pengurus Daerah IKAPPNH Kota Mataram, M Decki Iskandar S.Si MM dalam kesempatan tersebut memohon dukungan kepada semua pihak. Sehingga IKAPPNH Kota Mataram agar dalam kepengurusan periode 2020-2023 berjalan dengan baik.

“Melalui IKAPPNH ini juga kami harap menjadi ajang silaturahim antar semua alumni Pondok Pesantren Nurul Hakim,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Daerah IKAPPNH Kota Mataram, M Hadi Kuswandi SE menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat akan segera melakukan konsolidasi dengan semua anggota maupun pihak-pihak yang bersangkutan. Termasuk mengumpulkan database semua alumni Pondok Pesantren Nurul Hakim di Kota Mataram. 

"Setelah kita rangkul semua, kita akan memulainya dengan pengembangan SDM. Bentuknya pelatihan kewirausahaan dan pemberdayaan serta dakwah," ujar pria yang juga Sekretaris Pengurus Daerah IKAPPNH Kota Mataram tersebut. 

"Sesuai program kerja awal kita yakni kaderisasi dan merangkul semua alumni. Pengurus Daerah IKAPPNH Kota Mataram ini diharapkan bisa jadi wadah agar semua alumni bisa saling merangkul, khususnya dalam pengembangan SDM," harapnya.

Sementara Walikota Mataram yang hadir dalam kesempatan tersebut berharap, ada sumbangsih dari Pengurus Daerah IKAPPNH bagi kemajuan Kota Mataram. 

"Kalau ada yang kami bisa bantu, pasti akan bantu secara maksimal. Ya, meski nanti saya tidak lagi jadi Walikota," janjinya sembari mengeluarkan guyonan. 

Hal serupa dikatakan anggota DPRD Kota Mataram, Ismul Hidayat. Sebagai bagian dari alumni Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri, dia pun turut merasa bangga.

"Semua alumni akan kita rangkul. Kita berkomitmen akan membantu Pemkot Mataram meningkatkan sumber daya masyarakat melalui pelatihan-pelatihan yang diinisiasi oleh IKAPPNH Kota Mataram nanti," papar Politisi PKS itu. 

Sebagai alumni yang juga menjabat Wakil Ketua IKAPPNH Kota Mataram, Ismul Hidayat juga menyebut IKAPPNH sebagai ruang nostalgia. Bagaimana pada masa di pondok pesantren, mereka merasakan manis pahitnya menjadi seorang santri.

"Dan sekarang alumni Nurul Hakim sudah banyak menjadi orang. Inilah saat kita untuk saling membantu dengan masing-masing ide, gagasan, keterampilan dan kekuasaan yang kita miliki saat ini," tandasnya. (*)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel