BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Surat Suara Pilbup Sumbawa Tiba di Kantor KPU

Sumbawa Besar, - Setelah menempuh perjalanan dari Jember menuju Sumbawa, sekitar pukul 02.15 dini hari Wita surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2020 tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa. Surat suara tersebut  dikirim dari Jember, Jawa Timur menuju ke Kabupaten Sumbawa menggunakan jalur darat dengan dikawal personil Polres Sumbawa.

“Proses pengiriman dikawal ketat oleh personil polres Sumbawa,” ujar Sekretaris KPU Kabupaten Sumbawa, Lahmuddin, SE kepada wartawan, Kamis (19/11).

Dikatakan, surat suara selanjutnya akan disimpan di gudang pengelolaan logistik KPU Sumbawa di eks kantor Arpusda, sebelum dilakukan sortir dan proses pelipatan.

"Alhamdulillah, dini hari tadi sekitar pukul 02.15 Wita surat suara telah tiba di Kantor KPU. Selanjutnya besok pagi akan disimpan di gudang pengelolaan logistik sebelum dilakukan proses sortir dan pelipatan,” kata Lahmuddin.

Dijelaskan, surat suara tersebut dikirim dari percetakan yang ditunjuk oleh KPU RI yakni PT. Temprina Jember, seluruhnya  sejumlah 346.077 termasuk cadangan 2,5 % dan ditambah 2.000 surat untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU).

"Alhamdulillah surat suara sudah tiba dengan selamat di Sumbawa, semoga proses tahapan selanjutnya akan berjalan sukses dan lancar," tandasnya.(Yd)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.