BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Polres Sumbawa Terima Kunjungan Tim Wasrik Polda NTB

Sumbawa, - Tim pengawasan dan pemeriksaan Inspektorat pengawasan Daerah Polda NTB selasa (03/11/2020) mendatangi Mapolres Sumbawa.

Tim Wasrik dari Itwasda Polda NTB yang dipimpin Kombes Pol Firman, S.IK.  bersama 5 anggota melaksanakan Wasrik tahap II tahun 2020 dengan materi pemeriksaan aspek pelaksanaan dan pengendalian tahun 2020.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Bagian Satuan Fungsi, seksi dan Polsek Jajaran Polres Sumbawa. Wasrik merupakan bentuk pengawasan untuk mengontrol kinerja Polres jajaran, terutama dari segi aspek pelaksanaan dan pengendalian.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK. melalui Kasubbag humas Iptu Sumardi, S.Sos. mengatakan pengawasan dan pemeriksaan dilakukan dengan tujuan agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap perencanaan dan pengorganisasian terkait kesatuan, kepada anggota untuk menjadikan wasrik sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi. 

"Disamping melakukan pemeriksaan administrasi tim wasrik juga melaksanakan pengecekan kendaraan dinas AWC, gudang senjata, kondisi  senjata, bangunan Sarpras res Sumbawa, buku mutasi, mako Polsek Rhee, mako Polsek Alas Barat dan kebersihan Mapolsek," ujarnya.

Diharapkan dengan adanya wasrik, dapat meminimalisir penyimpangan penyimpangan oleh satuan kerja, baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang direncanakan, tutup Kasubbag. (Yd)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.